Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Australia Open 2019] Praveen/Melati Bungkus Kemenangan
04 Juni 2019
[Australia Open 2019] Praveen/Melati Bungkus Kemenangan
 
 

Hari  pertama pelaksanaan kejuraan bulutangkis Australia Open 2019 usai sudah. Hari ini (4/5) pertandingan telah menyelesaikan semua babak kualifikasi dan sebagian babak pertama ganda campuran. Ada kabar bagus yang dihembuskan oleh para pemain Indonesia yang tengah berjuang di Sydney, Australia. Sudah dua ganda campuran Indonesia yang berhasil lolos ke babak kedua. Tak hanya itu, beberapa pemain tunggal pun berhasil lolos dari babak kualifikasi dan maju ke babak utama.

Unggulan ke enam ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil melewati hadangan pertama. Seperti yang sudah diduga sebelumnya, Praveen/Melati akan langsung menjalani partai ketat di babak pertama. Lawannya, Kohei Gondo/Ayane Kurihara dari Jepang mampu memaksa andalan Indonesia bermain ketat di game pertama. Tetapi Praveen/Melati bisa mengatasinya dan menang dengan angka tipis 23-21. Berada di atas angin, ganda Indonesia terus menekan di game kedua hingga akhirnya menang dengan 21-11.

Pasangan baru Akbar Bintang Cahyono/Annisa Saufika memulai pertandingan perdana dengan laga panjang tiga game. Bertemu dengan ganda dari China Taipei, Lu Ching Yao/Lee Chia Hsin, Akbar/Annisa harus kehilangan game kedua. Setelah menang tipis 21-19 di game pertama, Akbar/Annisa harus kehilangan game kedua dengan 17-21. Beruntung game ketiga menjadi milik mereka dengan angka 21-17.

Pemain tunggal yang berhasil lolos ke babak utama adalah pemain putra, Chico Aura Dwi Wardoyo lalu dua pebulutangkis putri, Chorunnisa dan Yulia Yosephin Susanto.

Sementara itu pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow harus angkat koper lebih awal. Mereka dikalahkan oleh ganda dari Hongkong, Chang Tak Ching/Ng Wing Yung dengan kedudukan akhir 19-21, 20-22. (AR)