Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Hasil Final Italian International Challenge 2007
19 Desember 2007
Hasil Final Italian International Challenge 2007
 
 

Turnamen Italian International Challenge 2007 telah berakhir pada hari Jumat, (14/12) lalu. Satu-satunya tim dari Indonesia yang dapat bertahan hingga ke babak final, Yonathan Suryatama/Rian Sukmawan, akhirnya takluk oleh pasangan pemain Denmark melalui rubber-set.

Pasangan Ganda Putra yang dibesarkan dan dilatih oleh klub bulutangkis Djarum itu pun mau tidak mau harus mengakui keunggulan dari, Carsten Mogensen/Mathias Boe yang sukses membawa gelar juara ke negara asal mereka. Pertarungan yang terjadi di antara kedua pasangan ini awalnya terlihat sangat imbang walaupun pada set pertama Yonathan/Rian harus tunduk dengan perolehan angka, 18-21.

Di set kedua giliran Indonesia yang beraksi memimpin perolehan angka. Set ini berhasil ditutup dengan kemenangan Yonathan/Rian dengan 21-16. Sayangnya pada set ketiga, tempo permainan pasangan Denmark tersebut seperti berubah secara drastis. Sehingga Yonathan/Rian seakan tidak diberi kesempatan untuk memimpin perolehan angka sekalipun. Set ini kemudian di tutup dengan kemenangan pasangan lawan dengan 21-11, yang sekaligus memastikan mereka membawa pulang gelar juara Ganda Putra kali ini.

Pasangan Ganda Putra yang lain, Rendra Wijaya/Fran Kurniawan hanya mampu melaju hingga babak perempatfinal ketika mereka harus tunduk oleh pasangan Denmark yang sama, Carsten Mogensen/Mathias Boe. Duel yang berlangsung dalam dua set tersebut berakhir dengan skor, 17-21, 13-21. Begitu juga yang terjadi pada Maria Febe. Pemain ini pun akhirnya tumbang oleh pemain Tunggal Putri Jepang, Kanako Yonekura dengan 9-21, 5-21.

Sedangkan untuk perwakilan Tunggal Putra, Andre Kurniawan yang diharapkan dapat memuaskan hasrat tim Indonesia merebut gelar juara, harus menyerah dengan permainan Wu Yunyong (China). Pertarungan rubber-set itu berakhir dengan, 17-21, 21-18, 11-21.