Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Sudirman 2017] Praveen/Debby Buka Jalan
24 Mei 2017
[Piala Sudirman 2017] Praveen/Debby Buka Jalan
 
 

Pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto menjawab kepercayaan yang diberikan dengan menyumbangkan angka pembuka bagi tim Piala Sudirman Indonesia saat bertemu dengan tim Denmark di putaran penyisihan grup 1D. Praveen/Debby yang sengaja diturunkan, hari ini (24/5) bermain dengan baik. Musuh bebuyutannya, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen takluk di tangan juara All England 2016 asal Indonesia.

Bertanding dengan rasa percaya diri yang tinggi, Praveen/Debby membuka game pertama dengan baik. Serangan-serangan pasangan Indonesia banyak yang tidak bisa diantisipasi oleh lawan. Tanpa bisa di tahan oleh lawan, Praveen/Debby menang jauh 21-12.

Di game kedua sebenarnya lawan mulai bisa mengimbangi permainan ganda campuran Indonesia. Angka sama malah bisa di buat sampai 8-8. Setelah interval 11-8 di ciptakan ganda Indonesia, ganda Denmark kembali tertekan dengan serangan-serangan Praveen/Debby. Tak perlu lama-lama di karpet hijau, ganda Indonesia segera menutup game kedua dengan 21-13.

Kemenangan Praveen/Debby atas Joachim/Christhinna membuat Indonesia unggul 1-0 untuk sementara atas tim Denmark. Selain itu juga head to head antar kedua pasangan menjadi imbang 6-6. Partai kedua akan memainkan nomor tunggal putra. Indonesia menurunkan Anthony Sinisuka Ginting sementara Denmark memainkan Viktor Axelsen. (AR)