Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Tour Finals 2019] Anthony Hadapi Momota Di Final
14 Desember 2019
[BWF World Tour Finals 2019] Anthony Hadapi Momota Di Final
 
 

Partai final klasik akan terjadi pada babak final kejuaraan bulutangkis BWF World Tour Finals 2019 yang berlangsung besok (15/12). Dua pebulutangkis terbaik dunia dengan gaya permainan yang berbeda akan saling bertemu pada babak puncak. Anthony Sinisuka Ginting mewakili Indonesia akan berhadapan dengan pemain nomor satu dunia dari Jepang, Kento Momota, pada kejuaraan yang dilangsungkan di Guangzou, Tiongkok.

Ini merupakan pertemuan yang ke lima belas antar keduanya. Untuk sementara rekor menang kalah sebelumnya adalah 10 – 4 untuk keunggulan pemain Jepang. Pertemuan kedua pemain ini selalu ramai dan berjalan menarik. Hampir disetiap pertandingan yang dijalani berujung rubber game. Termasuk pada pertemuan terakhir di kejuaraan French Open 2019 dimana ketika itu Anthony tampil sebagai pemenang.

Sebelumnya di babak semifinal yang dimainkan hari ini (14/12) Anthony menyisihkan wakil tuan rumah, Chen Long. Anthony bermain begitu apik. Serangan-serangannya membuat pemain terbaik Tiongkok ini tidak mampu mengembangkan permainan. Hanya dalam dua game 21-15, 21-15, Anthony melangkah ke babak final. Kemenangan ini merupakan kali kedua secara berturut-turut dalam perhelatan BWF World  Tour Finals 2019.

“Puji Tuhan bisa menang hari ini dan lolos ke final. Pastinya senang dengan hasil ini, karena tadi saya mainnya juga nggak terlalu banyak melakukan kesalahan sendiri. Bisa enjoy menikmati pertandingan,” ujar Anthony seperti yang dilansir dari lamam badmintonindonesia.org.

Secara keseluruhan hampir sama permainannya di pertandingan hari ini dan sebelumnya. Mungkin kalau strategi mainnya dia hari ini sedikit berbeda dengan kemarin. Hari ini dia mainnya lebih banyak nurunin bola, jadi otomatis saya harus angkat bola. Tapi bersyukurnya, saya bisa menghindari itu, dan tetap bisa mengatur tempo permainan,” tambahnya.

Bertemu Kento Momota, Anthony mengaku harus siap baik fisik maupun teknik. “Kalau bertemu Momota, saya siap semuanya, baik fisik maupun teknik. Saya harus selalu siap seratus persen kalau bertemu Momota. Yang penting setelah ini saya mau istirahat dan jaga kondisi,” pungkasnya. (AR)