Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Team Championships 2018] Ihsan Pastikan Kemenangan Indonesia
08 Februari 2018
[Badminton Asia Team Championships 2018] Ihsan Pastikan Kemenangan Indonesia
 
 

Usai sudah laga penyisihan grup D Badminton Asia Championsihips 2018 di Stadium Sultan Abdul Halim, Kamis (8/2) malam. Tim putra Indonesia akhirnya bertengger menjadi pemimpin puncak di grup D. Setelah Indonesia berhasil menang tipis dari tim India, 3-2.

Ihsan Maulana Mustofa yang turun di partai ke lima menjadi kunci kemenangan bagi timnya. Pasalnya, Ihsan mampu mencuri angka dari pemain Reddy B Sumeeth. Ihsan menang dua game langsung, 21-12 dan 21-7. "Diawal lumayan tegang dan kaget juga. Lawan nunggu service di depan banget, mungkin karena pemain ganda dia. Jadi mainya rally-rally aja, itu kunci kemenangan tadi." kata Ihsan.

Sebelumnya, Jonatan Christie membuka kemenangan tim Indonesia dengan menundukkan Kidambi Srikanth dengan skor 21-17 dan 21-17. Dan dipartai ke empat, pasangan Angga Pratama/Rian Agung Saputro juga meraih kemenangan. Namun tak mudah bagi Angga/Rian, mereka dipaksa menguras keringat lebih dan  menang dalam duel rubber game 14-21, 21-16 dan 21-12.

Indonesia terpaksa kehilangan poin pertama di partai kedua dari ganda pertama Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo harus mau mengakui keunggulan lawan. Mereka kalah rubber  game dari Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dengan 21-18, 18-21 dan 22-24.

Baca juga: [Badminton Asia Team Championships 2018] Kalahkan Tiongkok 3-2, Indonesia Juara Grup Z

Ahsan/Kevin mengakui kalau penampilan lawan hari ini cukup bagus. Serangan-serangan Rankireddy/Shetty cukup merepotkan Ahsan/Kevin. “Pasangan India bermain bagus, terutama di serangan-serangannya, tidak mudah dihadapi,” kata Ahsan usai pertandingan.

“Sebetulnya kami kan sudah biasa latihan bareng, jadi kalau dibilang masih belum klop, ini tidak bisa dijadikan alasan,” tutur Kevin.

Hasil memang tidak bisa diprediksi, ternyata kami kalah dan kami sudah melakukan yang terbaik, kami terima. Mudah-mudahan teman-teman yang lain bisa menang,” tambah Ahsan.

Anthony Sinisuka Ginting yang turun dipartai ketiga juga belum bisa memberikan poin untuk tim. Ginting takluk dua game langsung dari Sai Praneeth B dengan skor akhir 18-21 dan 19-21. (ds)