Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Korea Masters 2017] Tumbangkan Unggulan Ke Dua, Hafiz/Gloria Ke Semifinal
01 Desember 2017
[Korea Masters 2017] Tumbangkan Unggulan Ke Dua, Hafiz/Gloria Ke Semifinal
 
 

Angin segar berhembus dari kejuaraan bulutangkis Korea Masters 2017.  Indonesia sudah memastikan diri memiliki satu wakil di babak semifinal melalui nomor ganda campuran. Adalah pasangan Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja menjadi yang pertama bagi pasukan merah putih yang bisa menembus babak semifinal. Tak hanya bisa menembus babak empat besar, pasangan yang belum lama di sandingkan ini juga berhasil menumbangkan unggulan ke dua dari Singapura Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han di babak perempat final Jum'at (1/12).

Sebenarnya pasangan Singapura jauh lebih di unggulkan di kejuaran ini. Selain menjadi pasangan unggulan, posisi peringkat dunia mereka jauh di atas ganda Indonesia. Sebagai pasangan relatif baru, Hafiz/Gloria masih terlempar dari seratus besar dunia, sementara lawannya sudah ada di peringkat 16 dunia. Tetapi ganda Indonesia bermain nothing to lose. Inilah yang menjadi kunci kemenangan mereka.

Baca juga: [Kejurnas PBSI 2017] Menang Dua Game, Pramudya/Indah ke Partai Puncak

Hafiz/Gloria membuka pertandingan dengan merebut game pertama terlebih dahulu dengan 21-16. Keperkasaan ganda Indonesia terus berlanjut sampai di game kedua. Kembali Hafiz/Gloria membungkus kemenangan di game kedua dengan 21-14.

Dapat di pastikan lawan di babak semifinal akan datang dari pasangan Korea. Karena calon lawan, kedua-duanya berasal dari Korea. Satu diantara dua calon lawan adalah unggulan ke empat, yakni Seo Seung Jae/Kim Ha Na. Tetapi satu pasangan lainnya juga patut di waspadai. Meski bukan pasangan unggulan, Kim Jaw Hwan/Lee So Hee tidak dapat di pandang sebelah mata. Apalagi Lee So Hee merupakan pemain ganda putri yang handal. (AR)