Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Djarum Superliga Badminton 2019] PB Djarum Cetak Sejarah Di Bandung
24 Februari 2019
[Djarum Superliga Badminton 2019] PB Djarum Cetak Sejarah Di Bandung

Setelah penantian panjang, akhirnya tim PB Djarum sukses meraih gelar juara di Djarum Superliga Badminton 2019. Prestasi itu PB Djarum catatkan setelah menang 3-1 atas Musica Trinity yang baru saja berakhir, Minggu (24/2) di Gedung Sabuga Bandung.

Sempat lebih dulu tertinggal 0-1 setelah wakil pertama Ihsan Maulana Mustofa kalah dari Anthony Sinisuka Ginting 15-21, 22-20, dan 18-21,  Tak lama PB Djarum berhasil menyamakan keduduan menjadi 1-1 usai pasangan ganda Kevin Sanjaya Sukamuljo/Mohammad Ahsan menang mudah dari Fajar Alfian/Vladimir Ivanov dengan 21-18 dan 21-14.

Di partai ketiga, wakil PB Djarum Shesar Hiren Rhustavito mampu tampil luar biasa kala menghadapi Jonatan Christie. Tampil penuh tekanan, Shesar sukses tampil percaya diri hingga berhasil merebut kemenangan atas Jonatan dengan skor ketat 19-21, 25-23, dan 21-14. Hasil itu pun membuat PB Djarum balik unggul, 2-1.

Kemenangan PB Djarum akhirnya dipastikan setelah wakil keempat duet Akbar Bintang Cahyono/Berry Angriawan, tampil sangat agresif, ketika melawan wakil Musica Kim Sa Rang/Lee Yong Dae. Menghadapi pemain yang berasal dari Korea itu, Akbar/Berry menang dengan telak dua game langsung 21-15 dan 21-11.

Baca juga : [Djarum Superliga Bandung] Shesar Menang Dari Jonatan, PB Djarum Unggul 2-1

Diakui Berry, jika ia dan Akbar sudah yakin ketika timnya sudah unggul 2-1 atas lawan.

Kuncinya ada di kemenangan Shesar di partai ketiga. Begitu kita tahu Shesar menang, kita semakin percaya diri. Begitupun di lapangan. Kita coba bermain enjoy dan nothing to lose. Alhamdulillah kita bisa menang dan menjadi penentu,” kata Berry Angriawan

Bagi Akbar sendiri ini merupakan pengalaman pertamanya Bersama PB Djarum di Djarum Superliga Badminton. Ia mengaku sangat senang bisa langsung membawa PB Djarum juara.

Ini pertama kalinya saya ikut memperkuat tim yang sudah membesarkan saya sejak kecil. Rasanya senang dan bangga bisa selalu menyumbang poin untuk tim dan menjadi penentu kemenangan untuk PB Djarum Kudus,” ungkap Akbar.

PB Djarum sendiri sebelumnya sudah dua kali lolos ke partai final. Yaitu di Djarum Superliga Badminton 2015 yang berlangsung di Bali dan 2017 di Surabaya. Kala itu PB Djarum harus puas finis berada di posisi kedua, usai kalah tipis 2-3 oleh musuh yang sama, Musica.

Baca juga : [Djarum Superliga Badminton 2019] Kevin/Ahsan Samakan Kedudukan