Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Piala Sudirman 2019] The Minions Buka Kemenangan
19 Mei 2019
[Piala Sudirman 2019] The Minions Buka Kemenangan

Untuk sementara tim Indonesia unggul 1-0 dari tim Inggris pada putaran penyisihan grup 1B pada kejuaraan bulutangkis Piala Sudirman 2019 yang berlangsung di Nanning, Tiongkok. Hari ini (19/5), pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon bermain apik dan menang dari ganda Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge. Memang menjadi keuntungan bagi tim Indonesia memainkan ganda putra di partai pertama pada pertandingan Indonesia melawan Inggris.

Kevin/Marcus yang mendapat julukan “The Minions”, benar-benar menguasai jalannya pertandingan. Di game pertama, kombinasi penempatan bola dan smash keras dari ganda Indonesia membuat The Minions menang jauh dengan 21-9.

Di game kedua, ganda Inggris mulai bangkit. Mereka yang sempat unggul diawal pertandingan tetap bisa di lewati oleh Kevin/Marcus sampai interval 11-10. Beberapa kesalahan yang dibuat oleh ganda Indonesia yang sempat unggul 16-11, sempat didekati lawan sampai 18-17. Beruntung konsentrasi ganda Indonesia tetap terjaga hingga menang dengan 21-18.

"Hari ini kami main bagus di game pertama. Tetapi di game kedua, lawan banyak mengulur waktu dan konsentrasi kami terganggu," Ujar Marcus kepada badmintinindonesia.org.

Kevin tetap akan berusaha memberikan hasil yang terbaik. "Yang pasti kami mau melakukan yang terbaik, kalau bisa kami juara  disini,"sambungnya.

Partai kedua antara Indonesia melawan Inggris akan memainkan nomor tunggal putri. Indonesia akan menrunkan pebulutangkis terbaiknya, Gregoria Mariska Tunjung melawan pemain Inggris Abigail Holden. (AR)