Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Swiss Open Grand Prix Gold 2013] Kalahkan Unggulan Kedua, Kido/Alvent ke Semifinal
16 Maret 2013
[Swiss Open Grand Prix Gold 2013] Kalahkan Unggulan Kedua, Kido/Alvent ke Semifinal
 
 

Pasangan ganda putra asal Indonesia, Markis Kido/Alvent Chandra Yulianto tengah berada di performa terbaiknya. Usai mengalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di babak 16 besar sebelumnya, pada Sabtu (16/3) dini hari, mereka kembali berhasil menggebrak panggung Swiss Open Grand Prix Gold 2013. Kali ini korbannya adalah unggulan dua, Kim Ki Jung/Kim Sa Rang dari Korea.

Game pertama berlangsung sengit. Kejar mengejar angka tak bisa dihindari di sepanjang pertarungan game pertama ini. Terpaut usia yang cukup jauh, kedua pasangan ini berhasil menyuguhkan salah satu tontonan terbaik bagi publik St Jacobshalle, Basel.

Kido/Alvent sebetulnya berhasil mendominasi perolehan angka hampir disepanjang game pertama. Mereka memimpin 11-7 di interval, menghadapi rangking 5 dunia itu. Kido/Alvent sempat dibuat repot. Setelah unggul 19-17, mereka malah balik tertinggal 19-20. Tak menyerah, Kido/Alvent sempat memaksakan 6 kali deuce sebelum akhirnya menyerah tipis 25-27.

Di dua game berikutnya, pasangan yang ada di rangking 21 dunia itu seakan tak memberi ampun kepada Kim/Kim. Mereka menang telak 21-9 di game kedua dan berhasil meneruskan dominasinya di game ketiga. Unggul 11-5 di interval, mereka merebut tiket ke babak semifinal dengan kemenangan 21-13.

Di babak semifinal, Kido/Alvent akan bersua dengan jagoan China, Chai Biao/Hong Wei yang menang dua game langsung 21-15, 22-20 atas Hoon Thien How/Tan Wee Kiong asal Malaysia. Ini akan menjadi pertemuan pertama kedua ganda asal negeri yang sama-sama memiliki kultur bulutangkis yang kuat.

Sementara babak semifinal lain akan mempertemukan unggulan pertama, Lee Yong Dae/Ko Sung Hyun asal Korea dengan ganda Inggris, Chris Adcock/Andrew Ellis. Lee/Ko menang dari Goh V Shem/Lim Khim Wah 21-7, 21-19. Sementara Chris/Andrew menyingkirkan Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin dari Taipei dengan 21-15, 21-9. (IR)