Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Blibli Indonesia Open 2019] Anthony Dipaksa Bermain Rubber Game
16 Juli 2019
[Blibli Indonesia Open 2019] Anthony Dipaksa Bermain Rubber Game
 
 

Pebulutangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting akhirnya berhasil menyusul rekannya Jonatan Christie ke babak dua Blibli Indonesia Open 2019 BWF World Tour Super 1000. Langkah Anthony ke babak dua usai di laga pertama, Selasa (26/7) ini, Anthony mengalahkan pebulutangkis asal Tiongkok Lu Guang Zu bertempat di GOR Istora Senayan, Jakarta.

Untuk mengalahkan pebulutangkis Tiongkok itu, Anthony harus mau bekerja keras dan di paksa bertarung dalam bermain rubber game. Meski di game pertama Anthony terlebih dahulu melepasnya melalui adu setting 20-22. Tetapi Anthony mampu meraih dua game terakhirnya dengan poin yang ketat yairu 23-21 dan 21-18 tepat di menit ke 72.

"Puji tuhan bisa lewati babak pertama dan terhindar dari cedera. Game pertama, ketika poin 16-16. Ada tiga atau empat poin dari kesalahan saya untuk Lu Guang. Tetapi saat di poin 16-20 sempat ngejar 20-20 sama dan belum manfaatkan kesempatannya." kata Anthony.

"Di game kedua permainan hampir sama. Tapi kali ini saya lebih bisa kuasai permainan. Game ketiganya sempat mimpin jauh. Tapi balik lagi ketinggalan, Lu Guang juga tidak bermain sama kayak di game dua. Justru Lu Guang banyak kesalahan sendiri." tambahnya.

Pada babak dua Blibli Indonesia Open 2019 BWF World Tour Super 1000 yang berlangsung, Kamis (18/7) nanti. Pebulutangkis asal Thailand Kantaphon Wangcharoen akan mejadi lawan Anthony. Bagi kedua pebulutangkis itu, pertemuan di babak dua nanti akan menjadi perjumpaan ke lima kalinya. Head to headnya, Anthony memimpin 3-1, namun di pertemuan terakhirnya pada kejuaraan French Open 2018 tahun lalu Anthony kalah.

"Pertama dari saya sendiri harus siap capek karena lawan pekerja keras. Main dari mana saja dia akan kejar bolanya. Jadi saya tidak boleh buru-buru matiin, harus berusaha sabar dan cari celah lagi untuk ambil poin satu-satu," tutup Anthony. (ds)