Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Macau Open 2019] Fadia/Ribka Bungkus Kemenangan
30 Oktober 2019
[Macau Open 2019] Fadia/Ribka Bungkus Kemenangan
 
 

Hari kedua kejuaraan bulutangkis Macau Open 2019 sudah dilaksanakan. Pasangan ganda putri Indonesia Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto berhasil membungkus kemenangan di laga perdana hari ini (30/10). Pasangan terbilang baru ini mengalahkan Ng Wing Yung/Yeung Nga Ting dari Hongkong dalam dua game 22-20, 21-10.

"Di game pertama, kami masih terlalu buru-buru, kami jadi mengikuti pola permainan lawan. Tipe main lawan itu menyerang terus, terutama di game pertama. Di awal kami masih belum menemukan pola main yang tepat, jadi masih kaget-kaget," ujar Fadia seperti yang disampaikan kepada badmintonindonesia.org.

Fadia/Ribka di babak kedua bersama Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta. Della/Rizki sudah berada di babak kedua setelah mendapat bye di babak pertama. Besok (30/10) Fadia/Ribka akan bertemu dengan ganda dari Malaysia Tan Pearly Koong Le/Tinaah Muralitharan.

"Kalau buat besok, kemungkinan tipe main lawan kurang lebih sama dengan lawan hari ini, kami harus antisipasi dari segi serangan mereka. Kalau dari kami, dikurangi saja mati-mati sendirinya," sambung Fadia.

Sementara itu dua pasangan ganda campuran Indonesia juga sudah memiliki tiket babak kedua. Kemarin (29/10)pasangan Adnan Maulana/Mychelle Crysthine Bandaso dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil memenangkan laga babak pertama. Andan/Mychele menang dari ganda Thailand Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran dengan rubber game 21-19, 18-21, 27-25 dan Hafiz/Gloria yang menjadi unggulan ketiga unggul atas ganda Korea Na Sung Seung/Kim Hye Jeong dengan 22-20, 21-11. (AR)