Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [German Open 2019] Fitriani Terhenti, Tunggal Indonesia Tanpa Wakil Di Perempat Final
01 Maret 2019
[German Open 2019] Fitriani Terhenti, Tunggal Indonesia Tanpa Wakil Di Perempat Final
 
 

Nasib kurang menguntungkan harus didapat pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani di ajang German Open 2019. Bertanding di babak kedua malam tadi, Kamis (1/3), Fitriani belum berhasil melaju ke perempat final usai tunduk di tangan wakil Jepang, Sayaka Takahashi.

Padahal, angin segar sempat terasa ketika Fitriani mampu tampil cemerlang mengawali game pertama. Dengan pasti, Fitriani sukses merebut game pembuka itu dengan 21-12.

Lanjut di game kedua FItriani sebenarnya memiliki peluang untuk bisa memenangkan pertandingan usai beberapa kali unggul angka lebih dulu dari Sayaka. Namun pada saat kedudukan 13-5 untuk keunggulan Fitriani, Sayaka mampu terus mengejar hingga mampu menyamakan angka menjadi 14-14. Meski sempat terjadi adu setting 20-20, namun Fitriani harus rela melepaskan game kedua itu setelah kalah 20-22 atas Sayaka.

Baca juga : [German Open 2019] Greysia/Apriyani Harapan Terakhir

Di game penentu, Fitriani tak menyerah begitu saja. Meski sejak awal giliran ia yang terus tertinggal angka atas Sayaka, namun Fitriani sempat kembali menyamakan kedudukan di angka 18-18. Akan tetapi keberuntungan kali ini memang benar-benar berpihak pada Sayaka, setelah mampu mendapatkan tiga angka lebih dulu dan menutup pertandingan itu dengan keunggulan 21-18 atas Fitriani.

Dengan begitu, Sayaka pun berhak melaju ke perempat final dan akan berhadapan dengan pemain sesama Jepang, Akane Yamaguchi. Lewat hasil ini pula maka dipastikan Indonesia tanpa wakil tunggal di babak perempat final, setelah sebelumnya Ruselli Hartawan juga kalah dari wakil Singapura, Yeo Jia Min. (ah)

Baca juga : [German Open 2019] Hafiz/Gloria Unggul Di Perang Saudara