Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Kilas Balik 2017] Dua Gelar Lagi Dari The Minions
08 Desember 2018
[Kilas Balik 2017] Dua Gelar Lagi Dari The Minions
 
 

Kembali ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Markus Fernaldi Gideon membuat dunia tercengang dengan prestasinya yang memukau. Setelah sebelumnya empat gelar bisa di raih, di bulan Oktober 2017 dua gelar lagi di persembahkan oleh Kevin/Marcus. Secara berturut-turut, pemain yang di juluki The Minions ini membawa dua gelar bagi merah putih.

Kevin/Marcus membuat negeri Tiongkok terpana. Gebrakan juara All England 2017 asal Indonesia dikejuaraan China Open Superseries Premier 2017 ini membuat publik Tiongkok berdecak kagum. Mereka membuat ganda Denmark Mathias/Boe Carsten Mogensen yang sebelumnya menjadi batu sandungan terjungkal di babak final. Wakil Tiongkok di babak semifinal, Li Junhui/Liu Yuchen juga di babat di babak semifinal.

Kisah sukses Kevin/Marcus terus berlanjut hingga Hongkong Open Superseries 2017. Gelar juara ke enam di tahun 2017 bisa berada dalam genggamannya. Jago Tiongkok Li Junhui/Liu Yuchen kembali kandas di tangan The Minions. Di babak final, ganda Denmark Mads Condrad Petersen/Mads Pieler Kolding terjerembab di tangan Kevin/Marcus.

Pasangan Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro rupanya menguntit jejak Kevin/Marcus di Tiongkok. Mereka mampu menembus babak semifinal.

Baca juga: Ini Regulasi Baru BWF

Di Hongkong, ganda Putri Indonesia Greysia Polii/Apriani Rahayu nyaris merebut gelar ketiga di tahun 2017. Bertanding di babak final menghadapi ganda nomor satu Tiongkok Chen Qingchen/Jia Yifan, Greysia Poli/Apriani Rahayu sempat memberi harapan dengan merebut game pertama. Tetapi sayangnya di dua game berikutnya ganda putri Indonesia menyerah dan harus puas sebagai runner up.

Pebulutangkis putra Indonesia Ihsan Maulana Mustofa membuat catatan prestasi yang baik dikejuaraan Macau Open Grand Prix Gold 2017. Ihsan mampu melesat ke babak final. Sayangnya perjalanan Ihsan menuju tangga juara terjegal mantan pebulutangkis nomor satu asal Jepang Kento Momota. Di Kejuaraan ini, ganda pasangan ganda putra Wahyu Nayaka Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso muncul sebagai juara. Di ganda putri, Della Destiara Haris/Tiara Rosalia Nuraidah melejit hingga babak semifinal.

Prestasi terbaik dikejuaraan Korea Masters 2017 di raih oleh pasangan ganda campuran Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja. Pasangan yang belum lama disandingkan ini bisa menembus babak semifinal. (AR)

Baca juga: [Thailand Master 2018] Empat Wakil Tunggal Putra Merangkak dari Babak Kualifikasi