Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Sudirman 2017] Liu: Kami Sudah Mempersiapkan Diri
27 Mei 2017
[Piala Sudirman 2017] Liu: Kami Sudah Mempersiapkan Diri
 
 

Laga semifinal Tiongkok melawan Jepang di semifinal Piala Sudirman 2017 kian memanas. Di laga yang digelar di Carrara Indoor Stadium, Gold Coast pada Sabtu (27/5) malam, Tiongkok yang sempat tertinggal 0-1, balik unggul 2-1.

Lin Dan masih terlalu tangguh untuk Kenta Nishimoto. Dalam tempo 58 menit, Super Dan berhasil menundukkan penghuni ranking 61 duni itu dengan dengan 21-19 dan 21-16 untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Kemenangan ini berhasil dilanjutkan oleh Li Junhui/Liu Yuchen. Berjumpa dengan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, penghuni ranking tiga dunia itu berhasil menang dalam dua game langsung 23-21 dan 21-16. Ini adalah pertemuan kelima mereka, dan kemenangan Li/Liu kali ini membawa rekor pertemuan mereka menjadi 3-2.

Baca juga: [Piala Sudirman 2017] Saat Yuta/Arisa Kalahkan Zheng/Chen

"Di game pertama, servis dan penerima servis kami cukup baik. Kami pun tetap menjaga permainan untuk berjalan dalam tempo yang cepat, selain itu kami pun tetap berusaha untuk mengeluarkan semua kemampuan terbaik kami hingga akhirnya kami bisa memenangkan pertandingan tadi," ujar Liu.

Mereka pun mengaku sudah mempersiapkan diri dalam menghadapi laga kali ini. "Kami sudah mempersiapkan diri kami, jika memang terjadi 1-1 di pertandingan, kami sudah siap akan hal ini hingga kami bisa mengatasi semua tekanan dan beban yang kami hadapi," pungkasnya.

Saat berita ini diturunkan, pertandingan antara Tiongkok melawan Jepang tengah mempertemukan Sun Yu melawan Akane Yamaguchi. (RI)

Baca juga: [Piala Sudirman 2017] Ini Kata Zheng Usai Kalah di Partai Pembuka