Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Victor Jakarta Junior International Series 2019] Tundukan Pasangan Thailand, Alan/Berliona ke Babak Dua
07 Agustus 2019
[Victor Jakarta Junior International Series 2019] Tundukan Pasangan Thailand, Alan/Berliona ke Babak Dua
 
 

Pasangan campuran U-19 Indonesia didikan PB Djarum Alan Darmasaputra Kristanto/Berliona Alma Pradisa menundukan pasangan Thailand Natthapee Sriarunluck/Plengpor Sukwatthanakarnwit pada laga yang  baru memasuki babak pertama Victor Jakarta Junior International Series 2019.

Alan/Berliona menang dalam laga dua game langsung dengan poin akhir 21-10 dan 21-16 bertempat di Britama Arena Kelapa Ganding, Jakarta, Rabu (7/8) ini. Dengan kemenangan itu, Alan/Berliona memastikan langkahnya maju ke babak dua.

Menang dengan angka cukup jauh di game pertama, justru tak mudah bagi Alan/Berliona untuk meraih di game keduanya. Pasalnya, Alan/Berliona sedikit mengalami kendala dengan lapangan yang berangin. Beruntungnya Alan/Berliona sudah bisa pegang permain sejak pertandingan dimulai.

"Mainnya sudah enak hanya saja, pas di game duanya ada kendala, kita kaget aja anginnya itu berubah-ubah di setiap lapangannya, berbeda dengan hari kemarin. Kita baru jumpa dan tidak ada yang sepesial dari mainnya mereka, kita masih pegang kendali permainan. Mungkin rahasia kemenangan tadi hanya sabar dan jaga fokus aja sih." tutur Alan.

Kejuaraan Victor Jakarta Junior International Series 2019 ini adalah turnamen yang ke dua sejak Alan/Berliona dipasangkan awal tahun 2019 lalu. Mengenai target, Alan/Berliona tidak mematokan hingga di babak apa.

"Tidak ada target khusus tetapi kita mau main sebaik mungkin aja sih." ungkap Alan.

Lolos ke babak dua Victor Jakarta Junior International Series 2019 pada Kamis (8/8) besok. Alan/Berliona kembali menantang rekan satu klubnya M. Lucky Andres Apriyanda/Helena Ayu Puspitasari. Bagi ke dua pasangan itu, pertemuan di babak dua nanti menjadi pertemuan ke dua kalinya. Kala di Djarum Sirnas Bandung Open bulan lalu, Alan/Berliona kalah dua game langsung pada babak perempat final.

"Ya benar, kita kalah di Djarum Sirnas Bandung Open bulan lalu dengan mereka. Pastinya ingin bales aja. Intinya kita optimis nanti." tutup Alan. (ds)