Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Championships 2019] Gregoria Kembali Kalahkan Busanan
20 Agustus 2019
[BWF World Championships 2019] Gregoria Kembali Kalahkan Busanan
 
 

Untuk kedua kalinya secara berturut-turut, pebulutangkis putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung berhasil mengalahkan pemain dari Thailand Busanan Ongbamrungphan. Kemenangan kedua diperoleh Gregoria pada babak kedua di kejuaraan bulutangkis BWF World Championships 2019 yang dilangsungkan hari ini (20/8).

Pada pertemuan keempat di Basel, Swiss, Gregoria mendominasi di dua game yang dimainkan. Berbeda dengan pertandingan sebelumnya, Gregoria mampu menjinakkan Busanan dengan 21-9, 21-14. Dengan kemenangan ini, Gregoria bisa merubah rekor pertemuan menjadi sama 2-2.

“Tadi Puji Tuhan mainnya sudah lumayan enak. Beberapa kali juga sudah latihan di lapangan yang sama. Terus lawan juga tadi keadaannya nggak fit. Jadi pergerakannya kurang lepas. Mungkin ada sedikit masalah di kakinya, atau dimana, saya kurang tahu, tapi dia kelihatan kurang leluasa,” ujar Gregoria kepada badmintonindonesia.org.

Lepas dari Busanan, Greogoria kembali akan bertemu pemain Thailand lainnya, Ratchanok Inthanon. Ratchanok merupakan pemain ratu bulutangkis Thailand dan saat ini ada diperingkat enam dunia. Rekor Gregoria dengan Ratchanok tidak terlalu bagus. Lima kali bertemu, lima kali pula Gregoria menelan kekalahan.

“Evaluasinya hampir sama, dari beberapa pertemuan yang lalu dengan Ratchanok, saya pasti kalahnya rubber game, dan masalahnya di fisik. Jadi pasti harus lebih siap fisiknya. Lawan Ratchanok pasti nggak mudah, jadi saya harus siap semuanya, fisik, mental terus juga cara main, harus lebih kerja keras dan mengimbangi dia terus,” pungkasnya. (AR)