Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Hong Kong Open 2019] Laju Ruselli Terhenti
15 November 2019
[Hong Kong Open 2019] Laju Ruselli Terhenti
 
 

Laju tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan, terhenti di babak perempat final Hong Kong Open 2019 BWF World Tour Super 500. Bertanding di Hong Kong Coliseum pada Jumat (15/11), Ruselli akhirnya menyerah di tangan pemain asal Amerika Serikat, Zhang Beiwen, dengan skor 17-21, 17-21.

Diakui Ruselli, hari ini dirinya tak mampu tampil dalam permaianan terbaiknya. Padahal, pada babak kedua kemarin, Ruselli bermain baik sehingga ia berhasil menundukkan An Se Young, pemain Korea yang tengah naik daun.

"Saya kecewa dengan penampilan saya, seharusnya saya bisa bermain lebih baik dari ini. Hampir keseluruhan permainan saya 'buang-buang bola'. Kalau ada angin sih enggak juga, saya juga sudah beberapa kali main di lapangan ini, ya memang tadi saya yang kurang tahan," ungkap Ruselli soal permainan.

Baca juga : [Hong Kong Open 2019] Hendra/Ahsan Amankan Tiket Semifinal

Pada pertemuan sebelumnya dengan Zhang di ajang Macau Open 2019, Ruselli menang straight game dengan skor 21-19, 21-18.

"Waktu di pertemuan sebelumnya, saya bisa bermain lebih safe. Pola mainnya sama, tapi kali ini lawan lebih bisa meredam dan menahan pukulan-pukulan saya, dia banyak menerapkan pola main balik serang," sebut Ruselli.

Ruselli juga mengatakan bahwa ia tak puas dengan penampilannya di Hong Kong Open 2019 meskipun ia telah memenuhi targetnya ke babak delapan besar. Ia awalnya berharap dapat kembali menaklukkan Zhang dan melaju ke babak semifinal.

"Saya harus lebih sabar, akurasi pukulannya harus lebih tepat lagi. Variasi permainannya juga harus ditambah biar nggak monoton," ujarnya ketika ditanya apa saja yang harus dievaluasi. (ah)

Baca juga : [Djarum Sirnas premier Jawa Timur Open 2019] Pastikan Gelar Sektor Ganda Taruna Putri