Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Bangka Belitung Indonesia Masters 2018] Dapat Dukungan Penuh, Febriana/Ribka Hadang Wakil Jepang
20 September 2018
[Bangka Belitung Indonesia Masters 2018] Dapat Dukungan Penuh, Febriana/Ribka Hadang Wakil Jepang
 
 

Laga sengit juga tersaji pada babak kedua ganda putri di ajang Bangka Belitung Indonesia Masters 2018, yang berlangsung malam tadi, Kamis (20/9) di GOR Sahabudin, Pangkalpinang, yang mempertemukan wakil tuan rumah Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto kontra wakil Jepang, Misato Aratama/Akane Watanabe.

Kekalahan harus lebih dulu diterima oleh pasangan muda Indonesia tersebut di game pertama dengan 13-21. Namun di game kedua, juara Asia Junior Championships 2018 itu mampu bangkit dan mampu merebut kemenangan dengan keunggulan 21-14, hingga mambuat game ketiga pun harus dimainkan.

Pada laga penentu, ketegangan semakin terasa. Reli-reli Panjang yang tersaji membuat panik ribuan penonton yang mendukung penuh Febrian/Ribka. Namun, dngan keyakinan penuh, Febriana/Ribka akhirnya dapat memastikan kemenangannya atas pasangan nomor 32 dunia tersebut, setelah mampu mengakhiri game ketiga itu dengan kemenangan tipis 21-19, tepat di menit 47.

Diakui Ribka, salah satu kunci keberhasilannya di pertandingan tadi adalah faktor dukungan penuh dari pentonton terhadap dirinya dan Febriana.

Baca juga : [China Open 2018] Anthony Balas Kekalahan

Senang sekali bisa melewati pertandingan hari ini. Mungkin mendapatkan dukungan penuh dari penonton pun menjadi salah satu faktor kami bisa tambah semangat, dan optimis bisa menang di pertandingan tadi,” ungkap Ribka.

Selain itu mainnya nothing to lose saja di game ketiga tadi gak mikirin menang atau kalah, yang panting tetap fokus,” sahut Febirana.

Sempat kalah di game pertama dan mampu menang di game kedua, diakui Ribka jika dirinya dan Febriana salah menerapkan pola permainan di game pertama.

Tadi di game pertama kami salah menerapkan pola permainan malah banyak mengangkat bola. Di game kedua kami berusaha merubah pola untuk balik menyerang, hingga akhirnya bisa menang,” kata Ribka.

Selanjutnya, pada babak perempat final besok, Jumat (21/9) Febriana/Ribka akan memperebutkan tiket semifinal dengan rekan satu Pelatnas PBSI lainnya, Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Untuk besok lebih yakin saja, karena sudah sering ketemu dan menang kalah, jadi besok siapa yang lebih siap saja di lapangan,” pungkas Ribka. (arh)

Baca juga : [Bangka Belitung Indonesia Masters 2018] Ihsan Belum Temui Kendala