Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Sudirman 2017] Tiongkok vs Korea Kembali Imbang
28 Mei 2017
[Piala Sudirman 2017] Tiongkok vs Korea Kembali Imbang
 
 

Pertarungan sengit antara tim Tiongkok melawan Korea pada babak final Piala Sudirman 2017 belum berakhir. Usai pertandingan partai ke empat yang memainkan nomor ganda putri, kedudukan sementara malah imbang 2-2.

Tiongkok tadinya berharap banyak pada pasangan ganda putri Chen Qingchen/Jia Yifan dibanding ganda putri yang dibawa lainnya, Huang Dongping /Li Yunhui. Sepertinya Tiongkok juga berharap  Korea akan menurunkan Chang Ye Na/Lee So Hee, karena dari rekor pertemuan, Chen/Jia  menang 6-1 dari Chang/Lee. Skenario diatas kertas memang terbukti, Chen Qingchen/Jia Yifan bertemu dengan Chang Ye Na/Lee So Hee. Tetapi yang terjadi di Karpet hijau malah Chang/Lee bisa membalikkan keadaan dan menang straight game 21-19, 21-11.

Di awal game pertama ganda Korea bisa memanfaatkan keadaan. Saat ganda Tiongkok belum lagi dalam bentuk permainan terbaiknya, mereka langsung menekan dan sempat memimpin sampai jeda 11-4. Instruksi dari pelatih saat break game pertama rupanya membuat rasa percaya diri dari pasangan Tiongkok meningkat. Dari tertinggal jauh, ganda Tiongkok akhirnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 14-14. Keberuntungnan di game pertama rupanya lebih berpihak pada pasangan Korea. Setelah angka sama 19-19, ganda Korea malah yang bisa mengambil game pertama dengan 21-19.

Baca juga: [Piala Sudirman 2017] Chen Long Menang, Tiongkok Unggul 2-1

Setelah menang di game pertama, rasa percaya diri pasangan Korea semakin meningkat sementara mental pasangan Tiongkok amblas. Tekanan yang di lepaskan ganda Korea membuat ganda Tiongkok sulit melepaskan diri. Chang/Lee pun melesat menang di game kedua dengan 21-13.

Selain membuat head to head antar kedua pasangan berubah 6-2, kemenangan Chang/Lee juga membuat kedudukan imbang untuk sementara menjadi 2-2. Dengan hasil ini pun mau tak mau, ganda campuran yang merupakan partai pamungkas harus di mainkan. Tiongkok menurunkan juara All England 2017 Lu Kai/Huang Yaqiong sementara Korea datang dengan Choi Solgyu/Chae Yoo Jung. (AR)

Baca juga: [Piala Sudirman 2017] Tiongkok – Korea Imbang 1-1