Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Swiss Open Grand Prix Gold 2013] Tontowi/Liliyana Semifinalis di Swiss
17 Maret 2013
[Swiss Open Grand Prix Gold 2013] Tontowi/Liliyana Semifinalis di Swiss
 
 

Semifinal rupanya harus menjadi akhir perjalanan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir pada turnamen Swiss Open Grand Prix Gold 2013, Sabtu (15/3). Tontowi/Liliyana yang menjadi satu-satunya wakil ganda campuran yang tersisa, tak berhasil mengatasi pemain China, Zhang Nan/Tang Jinhua.

Di game pertama, Tontowi/Liliyana tak berhasil merebut posisi aman mereka. Keduanya harus tertinggal dengan lebih dulu pada skor 17-21. Peluang ganda campuran Indonesia ini sempat terbuka, ketika di game kedua mampu menyamakan kedudukan. Skor 21-19 berhasil menahan imbang lawan.

Kedua pasangan ini pun harus memainkan game ketiga. Namun Tontowi/Liliyana justru tak mampu memanfaatkan momen ini. Mereka justru kehilangan arah permainan dan tertinggal jauh, 10-21.

Zhan/Tang yang merangkak dari babak kualifikasi sebelumnya telah mengalahkan duet kakak-beradik asal Indonesia, Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadeth, 21-19, 19-21 dan 21-14

Di paruh undian bawah, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen, unggulan dua asal Denmark, sudah menunggu lebih awal. Mereka memastikan tiket final usai mengalahkan ganda campuran Jerman, Michael Fuchs/Birgit Michels. Tak perlu waktu lama, Joachim/Christinna unggul jauh 21-9 dan 21-9, dalam waktu 32 menit. (NM)