Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [World Championships 2019] Herry IP : Saya Selalu Optimis
13 Agustus 2019
[World Championships 2019] Herry IP : Saya Selalu Optimis

Sektor ganda putra Indonesia, memang dianggap paling berpeluang meraih gelar juara di World Championships 2019 yang akan berlangsung di St. Jakobshalle Basel, Swiss pada 19-25 Agustus mendatang. Kepala pelatih ganda putra Pelatnas, Herry Iman Pierngadi pun mengaku optimis, jika anak asuhnya bisa tampil maksimal dan meraih gelar juara di ajang paling bergengsi tahun ini.

Seperti biasa ganda putra selalu ditargetkan untuk juara. Buat saya itu tantangan, tapi buat pemain jangan dijadikan beban," ungkap Herry seperti dikutip dari Press Release Humas PBSI, Selasa (13/8).

Tim ganda putra sendiri di World Championships 2019 nanti akan mengirimkan empat wakilnya. Yaitu pasangan nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, pasangan nomor dua dunia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, pasangan nomor tujuh dunia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan pasangan nomor 34 dunia Berry Angriawan/Hardianto.

Baca juga : [Djarum Sirnas Premier Jakarta OPen 2019] Aldo Menang Dua Game

Meski begitu, Imam pun tak menampik adanya kekecewaan terhadap hasil pengundian pada World Championships kali ini. Pasalnya, tiga pasangan, yaitu Kevin/Marcus, Fajar/Rian, dan Hendra/Mohammad, harus saling berhadapan di paruh undian atas. Sementara Berry/Hardianto berada sendiri di paruh undian bawah.

"Melihat hasil draw menutup kemungkinan Indonesia buat all Indonesian final, seperti yang terjadi kemarin di Indonesia Open dan Japan Open. Karena ada tiga pasangan kumpul di undian atas. Drawnya memang sedikit kurang bagus buat kami. Tapi pemain Jepang dan Tiongkok juga sama, pemain mereka kumpul di undian bawah semua,” papar Herry.

Harapannya kami bisa merebut gelar, saya selalu optimis karena hasil kemarin di dua kejuaraan besar kami bisa meraih gelar. Saya sebagai pelatih harus optimis,” sambung Herry lagi. (ah)

Baca juga : [World Championships 2019] Indonesia Bidik Satu Gelar