Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia International Open 2018] Kejutan Datang Dari Nurani
15 Agustus 2018
[Malaysia International Open 2018] Kejutan Datang Dari Nurani
 
 

Pertandingan kejuaraan Malaysia International Open 2018 memasuki babak kedua, Rabu (15/8). Kejutan pun kembali tersaji di kejuaraan itu, kali ini datang dari pemain tunggal putri Indonesia yang juga lulusan Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2015 lalu Nurani Ratu Azzahra.

Pada laga ke dua, Nurani tidak menyangka sama sekali bisa mengalahkan pemain unggulan tiga asal Taiwan Huang Yin Hsuan. Bahkan Nurani yang baru kali berjumpa dengan lawannya itu mampu meraih game pertama dengan skor 21-14. Di game dua pun Nurani juga memberikan perlawanan sengit. Meski Nurani kalah tipis 19-21 di game duanya.

Tak pantang menyerah, Nurani pun bangkit dan berhasil mengusai permainan di game tiganya. Hingga interval Nurani masih memimpin poin 11-5. Tepat di menit ke 49, Nurani menyudahi pertarungan dengan kemenangan. Nurani menang dengan skor 21-12 di game penentu.

Nyangka sih nggak ya. Tadi modal yakin aja, keluarin semua kemampuan yang ada. Memang di game pertama tidak ada kendala. Tapi game duannya lawan rubah pola main jadi menyerang. Terus saya keteteran malah ikutin permainan lawan. Game tiga, coba terapin permain sendiri dan lebih banyak kasih bola silang. Bola dorongan sehabis servis dan bola test lawan, cukup bahaya juga,” ujar Nurani.

Di babak 16 besar yang berlangsung Kamis (16/8) besok. Nurani akan berjumpa rekan satu timnya di PB Djarum Alya Rahma Mulyani. Sebelumnya Alya mengalahkan wakil Malaysia Ng Wan Win dengan dua game langsung 21-19 dan 21-17.

Meski lawan teman sendiri yang lebih senior, yakin aja, nekat dan berani aja.” Tutur Nurani.

kita belum pernah bertemu sebelumnya, ini pertemuan kali pertama jika di dalam pertandingan.Cuma harus lebih teges aja, dari pikirannya biar mainnya bisa tenang.” Tutup Alya. (ds)