Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Asia Junior Championships 2019] Empat Ganda Campuran Ke Babak Ketiga
25 Juli 2019
[Asia Junior Championships 2019] Empat Ganda Campuran Ke Babak Ketiga
 
 

Usai menjalani pertandingan beregu, para pemain junior Indonesia melanjutkan pertandingan ke nomor perorangan di kejuaraan Asia Junior Championships 2019. Sejak kemarin (24/7) nomor perorangan sudah dimulai. Sebanyak empat pasang ganda campuran Indonesia berhasil melewati rintangan pertama dan berhak melanjutkan pertandingan di babak ke tiga.

Pasangan Dwiki Rafian Restu/Nita Violina Marwah sempat dipersulit pada game oleh pasangan dari Malaysia, Loo Bing Kun/Zi Xuan Valeree Siow. Usai mendapat bye di babak pertama, ganda Indonesia yang menempati unggulan ke lima ini harus mengeluarkan seluruh kemampuannya di game kedua. Lepas menang mudah 21-8 di game pertama, lawan bangkit pada game kedua. Kejar mengejar angka terjadi sampai harus adu setting. Beruntung ganda Indonesia bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik. Dwiki/Nita menang pada game kedua dengan 23-21.

Baik Dwiki maupun Nita mengakui jika mereka masih belum padu dalam rotasi di lapangan. “Di lapangan tadi masih kurang klop, mungkin karena baru main pertama,” ujar Dwiki kepada badmintonindonesia.org. “Kalau saya hari ini mainnya sudah lumayan enak karena sudah main dari terus kemarin. Jadi bola dan lapangan sudah bisa diatasi. Cuma kadang masih kagok di lapangan dengan partner. Kadang bola yang harusnya nggak saya ambil, jadi saya ambil. Mungkin karena jarang latihan bareng juga. Masih harus adaptasi juga. Jadi paling kalau lagi nggak enak harus ngasih masukan aja, langsung dikomunikasikan,” tutur Nita.

Ikut melangkah ke babak ketiga pasangan Andre Timotius Tololiu/Dinda Dwi Cahyaning, Mohammad Rezky Alfarez/Nahla Aufa Dhia Ulhaq dan tentunya unggulan pertama Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil. Bagi Leo/Indah, kemenangan ini terasa manis. Ini menjadi ajang membalas kekalahan dari Kunvalut Vitidsarn, pemain Thailand. Pada babak final nomor beregu, Kunvalut bisa mengalahkan Leo/Indah hanya saja dengan pasangan yang berbeda.

Sementara itu, satu-satunya tunggal putri  Indonesia yang bertanding kemarin,  Aisha Galuh Maheswari juga berhasil memetik kemenangan perdana. Aisha menang dari wakil Hongkong, saloni Samirbhai Mehta dengan 21-19, 21-15. (AR)