Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Badminton Asia Championships 2018] Dua Ganda Putra Ke Babak Utama
24 April 2018
[Badminton Asia Championships 2018] Dua Ganda Putra Ke Babak Utama

Dua ganda putra Indonesia yang harus merangkak dari babak kualifikasi akhirnya berhasil lolos ke babak utama. Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan serta Angga Pratama/Rian Agung Saputro menambah kekuatan ganda putra Indonesia di babak utama setelah membukukan kemenangan kedua hari ini (24/4). Tercatat total empat pasang ganda putra Indonesia yang akan bertanding di babak utama yang akan dilaksanakan besok (25/4).

Baik Ahsan/Hendra maupun Angga/Rian, keduanya meluncur ke babak utama dengan berbekal kemenangan straight game. Ahsan/Hendra masih belum bisa diimbangi oleh lawannya Dipesh Dhami/Ratnajit Tamang asal Nepal. Ahsan/Hendra yang menempati unggulan ke empat kualifikasi menang 21-9, 21-7. Hal yang sama dijalani oleh Angga/Rian. Pasangan yang kembali digabungkan ini menang 21-6, 21-15 dari Artur Ziyazov/Dmitriy Panarin asal Kazakhstan.

Ahsan/Hendra di babak utama akan ditantang pasangan dari Korea Kim Won Ho/Seung Jae Seo. Secara peringkat, pasangan asal Korea saat ini memiliki peringkat lebih baik jika dibandingkan Ahsan/Hendra. Berdasarkan daftar peringkat terbaru, ganda Korea berada pada urutan 23 sementara Ahsan/Hendra masih di peringkat 80 dunia. Namun asisten pelatih ganda putra, Thomas Indratjaja menilai Ahsan/Hendra tetap memiliki peluang.

Baca juga: [Badminton Asia Championships 2018] Ahsan/Hendra Petik Kemenangan Pertama

Dengan pengalaman mereka, mudah-mudahan bisa mengatasi lawan yang merupakan pemain muda. Asalkan Hendra/Ahsan main normal, saya rasa ada peluang menang,” tuturnya. Lawan yang tak kalah tangguh juga akan di temui oleh Angga/Rian. Dibabak utama, mereka akan menghadapi ganda yang berperingkat 17 dari Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Dua pasang ganda putra Indonesia lainnya rupanya juga akan bertemu dengan pasangan dari Korea. Berry Angriawan/Hardianto akan menjamu Choi Solgyu/Jae Hwan Kim, Sementara unggulan ke tujuh dari Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan menjajal kemampuan Hyuk Gyun Choi/Park Kyung Hoon. (AR)

Baca juga: [Djarum Sirnas Riau Open 2018] Terhenti di Taruna, Nandini Melaju di Nomor Dewasa