Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Blibli Indonesia Open 2018] Kevin/Marcus Dipaksa Kerja Keras
06 Juli 2018
[Blibli Indonesia Open 2018] Kevin/Marcus Dipaksa Kerja Keras

Perburuan gelar Blibli Indonesia Open 2018 semakin sengit. Di nomor ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dipaksa bertarung ketat dalam drama tiga game oleh Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding di laga perempat final yang digelar Jum’at (6/7) sore.

Laga ini memang sudah diprediksikan bakal panas dan ketat. Hal ini pun terbukti sejak pertarungan dimulai. Kejar mengejar angka tak terhindarkan. Kevin/Marcus yang berhasil membuat game poin terlebih dahulu di game pembuka, justru harus kehilangan game ini setelah kalah 20-22.

Laga semakin ketat di game kedua. Kevin/Marcus yang tertinggal 6-11 di interval berhasil menguasai permainan dan balik unggul 12-11. Mereka pun sukses membuat game poin di kedudukan 20-18. Publik Istora sempat dibuat panik saat duo Mads mampu menyamakan kedudukan. Tapi akhirnya kubu merah putih bisa bernafas sedikit legas setelah penghuni ranking teratas dunia itu menang 22-20.

Baca juga: [Blibli Indonesia Open 2018] Greysia/Apriyani Terhenti di Perempat Final

Di game penentu, Kevin/Marcus langsung menggebrak pertahanan duo Mads. Mereka sukses unggul jauh 11-4 di interval. Kevin/Marcus yang unggul 19-14, sempat kehilangan empat angka beruntun dan selisih skor berubah menjadi 19-18. Namun mereka kemudian berhasil lepas dari tekanan untuk kemudian menutup laga dengan kemenangan 21-18.

Ini merupakan perjumpaan kedelapan mereka. Dan kemenangan Kevin/Marcus di Istora membuat skor pertemuan mereka menjadi 6-2, dimana Kevin/Marcus merebut kemenangan keenamnya secara beruntun.

Di laga semifinal, Kevin/Marcus menanti pemenang antara Liu Cheng/Zhang Nan dari Tiongkok yang akan menantang wakil tuan rumah lainnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Laga ini akan digelar petang nanti di lapangan dua, Istora. Jadwal dan hasil selengkapnya bisa diakses di sini. (RI)

Baca juga: [Blibli Indonesia Open 2018] Lomba Suporter Perebutkan Hadiah Total Rp 52 Juta