Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Denmark Open 2018] Taklukan Tiongkok, Kevin/Marcus Lolos
17 Oktober 2018
Denmark Open 2018] Taklukan Tiongkok, Kevin/Marcus Lolos
 
 

Sudah dua pasang ganda putra Indonesia lolos ke babak kedua pada kejuaraan bulutangkis Denmark Open 2018. Setelah sebelumnya pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memastikan diri merebut tiket babak kedua, sesudahnya giliran pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon ikut menyusul jejak seniornya.

Hari ini (17/10) Kevin/Marcus tuntas mengalahkan salah satu lawan kuat yang berasal dari negeri Tiongkok, He Jiting/Tan Qiang. Pertemuan dengan lawan yang memiliki peringkat 15 dunia memang selalu berujung ramai. Kali ini pun pertandingan berjalang seimbang. Kevin/Marcus menang dua game dengan angka yang sangat tipis 21-19, 22-20. Kemenangan di Odense, Denmark membuat head to head antar kedua pasangan ini berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Kevin/Marcus.

Baik Kevin maupun Marcus mengakui jika pada pertandingan pertama masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan situasi lapangan

Pasangan muda Tiongkok memang banyak yang bagus, mereka tenaganya kuat, defense rapat, tidak mudah untuk menekan mereka. Di pertandingan tadi, kami masih beradaptasi dengan kondisi lapangan dan shuttlecock yang dipakai agak kencang dan melintir," ujar Marcus seperti yang disampaikan kepada badmintonindonesia.org.

"Hari ini kami lebih siap, melawan mereka tidak pernah mudah, jadi kami harus lebih siap dari awal permainan dan tidak boleh lengah," ujar tambah Kevin.

Besok (18/10), Kevin/Marcus akan bersua dengan ganda putra asal Jerman Mark Lamfuss/Marvin Emil Seidel. Kevin/Marcus punya pengalaman menang dari ganda Jerman berperingkat 30 dunia di kejuaraan French Open 2016 lalu. Ketika itu Kevin/Marcus menang rubber game. (AR)