Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Championships 2017] Owi/Butet Persembahkan Gelar Juara
28 Agustus 2017
[BWF World Championships 2017] Owi/Butet Persembahkan Gelar Juara
 
 

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Badminton Photo

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil keluar sebagai juara pada kejuaraan bulutangkis BWF World Championships 2017 yang berlangsung di Glasgow, Skotlandia. Pada pertandingan babak final, pasangan yang biasa di sapa dengan panggilan Owi/Butet ini bisa menang dari ganda China yang menjadi unggulan pertama Zheng Siwei/Chen Qinchen.

Kubu Indonesia sempat dibuat terdiam saat pertandingan final di laksanakan. Pasalnya di game pertama pasangan Indonesia harus mengakui permainan ganda China. Usai angka sama 11-11 ganda Indonesia banyak membuat kesalahan sendiri dan berakibat menguntungkan untuk lawan. Owi/Butetpun menyerah pada game pertama dengan 15-21.

Kalah di game pertama tak membuat Owi/Butet patah semangat. Owi/Butet malah bisa menjaga fokus permainan dan mulai kembali pada bentuk permainanya. Biar sempat di kejar 17-14,  Owi/Butet tak tertahankan lagi dan menang dengan 21-16.

Baca juga: Ini Cerita Michelle Saat Final Kejuaraan Dunia

Di game petentuan, Owi/Butet juga tak mengendurkan seranganya. Mereka melesat jauh 12-1. Sesudahnya ganda China mulai berkembang permainanya dan  membuat kubu Indonesia kembali khawatir karena lawan mulai mengejar menjadi 19-13. Saat posisi menjadi 20-13 lawan juga masih bisa menambah angka menjadi 20-15. Akhirnya perjuangan Owi/Butet tidak sia-sia. Juara BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017 ini bisa menutup perjalanan di kejuaraan yang di sebut sebagai kejuaraan dunia ini dengan manis setelah bisa mengambil game petentuan  dengan 21-15.

Dengan hasil ini selain  Owi/Butet bisa menambah gelar juara dari kejuaraan serupa untuk yang kedua kalinya, juga merubah rekor kemenangan atas ganda China menjadi 2-1 untuk Ganda Indonesia. (AR)

Baca juga: [BWF World Championships 2017] Ahsan/Rian Raih Runner Up