Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BATC 2020] Anthony Amankan Poin Pertama
16 Februari 2020
[BATC 2020] Anthony Amankan Poin Pertama
 
 

Laga partai puncak Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020, antara tim putra Indonesia dengan tim Malaysia sedang belangsung di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina, Minggu (16/2) ini.

Pada laga pertama di sektor tunggal, Anthony Sinisuka Ginting kembali berhasil mengamankan poin pertama untuk timnya. Poin itu di raih Anthony usai mengalahkan tunggal pertama Malaysia Lee Zii Jia dalam duel dua game langsung berdurasi selama 46 menit.

Ada pun untuk meraih game pertama, Anthony dipaksa bertarung dalam adu setting dengan angka kemenangan 22-20. Lanjut ke game dua, laju Anthony tak dapat di kejar oleh Lee.

Dan akhirnya Anthony pun menjadi pemenangnya. Game dua Anthony menang dengan angka 21-16.

“Puji Tuhan saya bisa selesaikan permainan dengan baik tanpa cedera. Saya senang bisa sumbang satu poin, di pertandingan beregu satu poin sangat berharga,” kata Anthony kepada Badmintonindonesia.org.

“Di game pertama dia berusaha banyak menyerang, saat itu saya banyak angkat bola. Postur lawan kan tinggi, shuttlecock juga kencang, saya tidak bisa bikin dia lari-lari. Saya berusaha untuk tidak angkat bola, tidak memberikan dia kesempatan menyerang,” tutur Anthony.

“Di akhir game kedua, dia seperti buang-buang poin, saya coba ikuti saja mainnya, tapi tetap tidak kasih angin dan terus menekan lawan,” lanjutnya.

Sementara itu, sejak berita ini ditulis. Laga partai ke dua, pasangan peringkat pertama dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sedang bertanding melawan Aaron Chia/Soh Wooi Yik. (ds)