Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Victor Jakarta Open Junior International Championships 2018] Nethania/Jessica Berdiri Dipodium Teratas
08 September 2018
[Victor Jakarta Open Junior International Championships 2018] Nethania/Jessica Berdiri Dipodium Teratas
 
 

Ganda putri U-15 asal klub PB Djarum Nethania Irawan/Jessica Maya Rismawardani akhirnya berdiri tegap di podium teratas kejuaraan Victor Jakarta Open Junior International Championships 2018. Nethania/Jessica meraih gelar juara usai di partai puncak mengalahkan pasangan unggulan dua Meilysa Trisas Puspita Sari/Rachel Allessya Rose.

Berlaga di Gelanggang Remaja Tanjung Priok Sabtu (8/9) ini, Nethania/Jessica menaklukan pasangan unggulan dua itu hanya dalam pertarungan dua game. Namun tak mudah bagi Nethania/Jessica untuk meraih kemenangan di game pertama. Mereka dipaksa bermain dalam tekanan meski akhirnya menang tipis 21–19.

Berbeda dengan game sebelumnya, di game kedua Nethania/Jessica justru tampil tanpa tekanan. Mereka lebih berani dibandingkan game sebelumnya. Pukulan silang dan blok depan menjadi pundi kemenangan Nethania/Jessica di game ini. Mereka menang dengan angka 21-15 tepat di menit ke-40.

“Kita tidak menyangka menang dari lawan tadi, soalnya kita sempat grogi karena di pertemuan terakhir di Astec Batam 2018 lalu kita kalah dua game langsung. Tapi di sini justru kita dapat membalasnya.”tutur Jessica.

Kuncinya tadi kita harus bisa raih game pertama agar mainnya lebih yakin, tapi kita juga harus bisa menekan pertahanan lawan. Terpenting optimis tadi. Dengan hasil ini tentunya kita tidak boleh puas. Pastinya ingin bisa juara lagi di tiap turnamen nanti.” jelas Nethania.

Sementara itu, di kategori ganda putra U-19, pasangan Dwiki Rafian Restu/Bernadus Bagas Kusuma Wardana mengubur impiannya menjadi juara. Mereka harus puas hanya bertengger di posisi runner up usai dikalahkan oleh Viorel Joan Fernando/Ferdian Mahadika Rinaldy dalam drama rubber game, 18-21, 21-14 dan 10-21. (ds)