Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Junior Championships 2017] Rinov/Mentari Dipaksa Kerja Keras
17 Oktober 2017
[BWF World Junior Championships 2017] Rinov/Mentari Dipaksa Kerja Keras
 
 

Lagi-lagi laga sengit tersaji di Blibli.com Yonex-Sunrise BWF World Junior Championships (WJC) 2017. Di laga babak kedua nomor ganda campuran yang digelar pada Selasa (17/10) malam, Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari harus berjuang dalam drama tiga game.

Berhadapan dengan Takuma Obayashi/Natsu Saito, Rinov/Mentari (sapaan akrab Phita) harus menguras keringat dalam pertarungan yang berlangsung selama 50 menit. Usai menang 21-15 di game pembuka, Rinov/Mentari justru seakan tak bisa lepas dari tekanan lawan di sepanjang game kedua. Salah antisipasi bola depan net membuat mereka harus kehilangan game kedua dengan 18-21.

Di game penentu, skor kembali bergulir ketat. Selisih angka tak pernah lebih dari dua hingga kedudukan imbang diangka 12. Rinov/Mentari pun kemudian menyajikan permainan apik, Mentari yang gesit di depan net disambung oleh Rinov yang siaga menjaga arena pertahanan dan menyerang, membuat mereka bisa meraih empat angka beruntun dan unggul 16-12. Terus menekan, mereka pun akhirnya bisa menutup pertandingan dengan 21-16 atas wakil Jepang tersebut.

“Di akhir game ketiga kami berusaha untuk lebih sabar. Kunci permainannya memang kita harus bisa menyerang terlebih dahulu, karena penempatan bola pemain putrinya juga bagus, mau nggak mau kalau mau menang memang harus lebih berani di depan net biar Rinov juga bisa nyerang. Kami juga berusaha untuk menghindari memberikan bola-bola atas yang membuat mereka enak untuk menyerang. Dan yang terpenting kami yakin dengan kemampuan kami sendiri,” ujar Mentari usai laga.

Baca juga: [BWF World Junior Championships 2017] Sengit! Agatha/Fadia ke Babak Ketiga

Di babak ketiga yang akan digelar Rabu (17/10), Rinov/Mentari sudah dinanti oleh pasangan Skotlandia, Matthew Grimley/Lauren Middleton. Mereka menang 21-18 dan 21-19 atas Tomas Svejda/Katerina Zuzakova dari Republik Ceko.

“Untuk besok kami harus lebih siap dan bermain lebih baik lagi,” lanjutnya.

Mengenai target, Mentari pun mengaku ingin bisa setidaknya meraih medali di WJC pertama dan terakhirnya ini. “Target pribadi semoga bisa sampai semifinal dulu, tapi semoga bisa lebih,” pungkasnya.

Selain Rinov/Mentari, wakil Indonesia lainnya pun terus melangkah mulus. Unggulan empat, Yeremia Erich Yoche Yacob/Angelica Wiratama berhasil menang 21-12 dan 21-12 atas Miika Lahtinen/Henna-Leena Lindberg dari Finlandia, sementara Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti menang 21-8 dan 21-16 atas Harry Huang/Pamela Reyes dari Inggris. Sedangkan Relandi Samosir/Hediana Julimarbela menang 21-12 dan 21-11 dari Ricky Liuzhou/Cindy Yuan dari Amerika Serikat. (RI)

Baca juga: [BWF World Junior Championships 2017] Bungkam Bai Yupeng, Alvin Melaju