Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Barcelona Spain Masters 2019] Owi/Winny Lalui Cobaan Pertama
20 Februari 2019
[Barcelona Spain Masters 2019] Owi/Winny Lalui Cobaan Pertama
 
 

Pasangan baru Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow berhasil melalui cobaan pertama di kejuaraan bulutangkis Barcelona Spain Masters 2019. Kemarin (19/2) di babak pertama pada kejuaran yang menawarkan hadiah total sebesar US$ 150.000,- Tontowi/Winny ini berhasil menyingkirkan pasangan berbendera Jerman Jones Ralfy Jansen/Kilasu Ostermeyer dengan dua game langsung 21-19, 21-18.

Langkah Tontowi atau yang biasa dipanggil dengan sebutan Owi dan partner barunya Winny juga diikuti oleh Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Juara World Junior Championships 2017 ini masih lebih baik dari lawannya Misha Zilberman/Svetlana Zilberman asal Israel. Dalam waktu 21 menit, Rinov/Pitha unggul jauh 21-9, 21-12.

Hari ini (20/2) kedua pasangan ganda campuran Indonesia mendapat kesempatan untuk memulihkan tenaga karena tidak ada jadwal untuk keduanya. Baru Rinov/Pitha yang sudah tahu lawan yang akan dihadapi dibabak kedua. Pasangan Kanada Nyl Yakura/Kristen Tsai akan dijamu oleh Rinov/Pitha di babak kedua. Sementara Owi/Winny masih menunggu pemenang pertandingan antara Hee Chun Mak/Chau Hoi Wah asal hongkong dengan Lu Ching Yao/Lee Chia Hsin dari China Taipei.

Hari ini juga akan akan mempertandingkan pasangan ganda putri Indonesia Della Destiara Haris/Tania Oktaviani Kusumah. Ganda yang juga sedang di ujicoba ini langsung bertemu unggulan pertama Gabreiela Stoeva/Stefani Stoeva di babak pertama. Dua tunggal putri Indonesia, Ruseli Hartawan dan Fitriani juga akan memulai pertandingan.

Satu-satunya kekalahan dari nomor ganda campuran dialami oleh pasangan Alfian Eko Prasetyo/Marsheilla Gischa Islami. Ganda campuran yang sekarang sudah ada di peringkat 26 dunia ini kalah dari unggulan ketiga asal Korea Seo Seung Jae/Chae Yujung dengan 21-16, 23-21. (AR)