Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Audisi Umum 2019] Bayu, Putra Lombok Yang Hijrah Ke Malang
28 Oktober 2019
[Audisi Umum 2019] Bayu, Putra Lombok Yang Hijrah Ke Malang
 
 

Bayu Arya Jumadil Qubro, demikian nama lengkap peserta asal Lombok, Nusa Tenggara Barat. Jejaka cilik yang lahir pada tanggal 12 Juli 2009 saat ini tengah berjuang pada ajang Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019 di Solo Raya. Sejauh ini ia sudah berhasil melewati fase turnamen sampai babak delapan besar dan akan terus bertanding agar bisa lolos ke final Audisi yang akan dilaksanakan di Kudus, pada tanggal 20-22 November 2019.

Bayu besar di Lombok. Tetapi ia memilih pindah ke Malang untuk mengejar cita-citanya meninggalkan orang tuan yang tetap tinggal di Lombok. Dari Kota Malang, ia pun kembali bergeser ke Sragen. Bayu memang sangat ingin bergabung dengan klub Djarum. Ia pun lebih memilih ingin bergabung bersama Djarum ketimbang mengikuti jejak kakaknya, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira. “Djarum kan se-Indonesia nomor satu. Makanya milih Djarum,” ungkapnya. Apalagi di Djarum terdapat atlet idolanya. “Cita-cita saya pengen main ganda. Makanya saya suka Kevin,” tuturnya.

Audisi Solo Raya 2019 merupakan kali yang ke empat baginya dalam usaha lolos bergabung ke Djarum. “Pertama kali di Kudus, kedua di Surabaya tahun 2017, ketiga di Surabaya tahun 2018,” ujarnya. Sayangnya besok (29/10) di babak delapan besar, Bayu akan bertemu dengan teman masa kecilnya di Lombok, Bayu Satria Wardana Salim Putra. (AR)