Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [China Open Superseries Premier 2017] Hentikan Wakil Rusia, Kevin/Marcus ke Semifinal
17 November 2017
[China Open Superseries Premier 2017] Hentikan Wakil Rusia, Kevin/Marcus ke Semifinal
 
 

Diunggulkan di tempat teratas, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil melaju ke babak semifinal China Open Superseries Premier 2017. Di laga perempat final yang digelar pada Jum'at (17/11), Kevin/Marcus hanya membutuhkan waktu 31 menit untuk bisa menghentikan langkah wakil Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov dengan 21-19 dan 21-13.

“Game pertama cukup ramai, karena lawannya juga lumayan bagus. Servisnya juga bagus. Tapi kami lebih tenang aja. Mungkin awal-awal saya belum pas mainnya, tapi pas pertengahan sudah mulai mendingan,” kata Marcus usai laga seperti dilansir oleh badmintonindonesia.org.

“Game kedua mereka semakin tertekan, jadi kami lebih enak dan menguasai keadaan selama game kedua,” ujar Kevin.

Ini adalah pertemuan ketiga bagi kedua pasangan ini, dan kemenangan di Fuzhou, Tiongkok membuat rekor pertemuan menjadi 3-0. Di semifinal yang akan digelar besok (18/11), Kevin/Marcus masih menunggu lawan antara dua pasangan Tiongkok, unggulan empat, Li Junhui/Liu Yuchen dengan Liu Cheng/Zhang Nan, unggulan lima.

Baca juga: [China Open Superseries Premier 2017] Jumpa Pasangan Baru, Tontowi/Liliyana Tetap Waspada

“Dua-duanya hampir sama, tipenya nggak beda jauh. Mereka pastinya kuat, punya tenaga besar dan cepat juga,” kata Kevin mengenai dua calon lawannya tersebut.

“Kalau Zhang Nan mungkin lebih berpengalaman, nggak gampang tegang dan stabil di lapangan. Tapi lawan sama siapa saja kami harus siap,” tambah Marcus.

Sementara itu dua wakil Indonesia lainnya, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir baru akan bertanding malam nanti waktu setempat. (RI)