Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [BliBli Indonesia Open 2019] Juaranya Pempek
18 Juli 2019
[BliBli Indonesia Open 2019] Juaranya Pempek
 
 

Jangan pernah bilang sebagai pecinta Pempek, tetapi belum pernah mencoba Pempek Awan. Sebagian masyarakat Jakarta Barat apalagi dibilangan Kosambi sudah sangat hafal dengan Pempek Awan. Seperti umumnya, pembuatan Pempek Awan tidak jauh berbeda dengan yang lain. Bahan dasarnya tetap menggunakan ikan tenggiri. Tetapi bedanya, aroma amis dari Ikan Tenggiri sudah tidak tercium lagi dan berganti dengan  rasa gurih yang nikmat. Ditambah lagi dengan Cuko (kuah Pempek) yang memiliki kekentalan dan rasa yang memikat. Ini yang membedakan Pempek Awan dengan yang lain. Tak salah jika Pempek Awan sudah memiliki tiga cabang dan pada bulan Juli 2019 ini akan membuka satu cabang baru.

Tidak hanya di Jakarta Barat, Pempek Awan sangat terkenal di kalangan pemain dan mantan pemain bulutangkis. Legenda hidup bulutangkis Indonesia, Christian Hadinata merupakan salah satu pelanggan tetap. Wahyu Agung Setiawan, mantan pemain bulutangkis era 90an sudah berulang kali memesan Pempek Awan. Pemain bulutangkis nasional seperti Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira, Rian Agung Saputro, Kenas Adi Haryanto juga termasuk pelanggan setia diantara para pemain lainnya.

Lalu siapakah orang dibalik layar terkenalnya Pempek Awan ? Dia adalah keluarga dari mantan pemain bulutangkis Fernando Kurniawan dan Fran Kurniawan. Ditemui di salah satu gerai Food Court BliBli Indonesia Open 2019, Fernando Kurniawan menceritakan kisah sukses usaha keluarganya ini. Fernando yang merupakan jebolan pemain dari PB Djarum ini menuturkan jika ia dan kakaknya berbagi tugas sebagai pengelola dan marketing. Sementara sang mama dan istri dari Fran menjalankan misi sebagai koki handal. “Kita berbagi tugas. Saya lebih ke pengelolaan termasuk pengawasan toko. Sementara Frans lebih ke marketingnya,” ujarnya. “Sementara mama dan istri Fran, khusus membuat Pempeknya,” sambungnya. “Khusus cuko, mama yang buat,” tuturnya.

Pempek Awan baru kali ini membuka gerai di food court BliBli Indonesia Open 2019. “Baru kali ini kita buka. Pengen coba juga sih,” katanya. Pemain yang biasa disapa dengan Edo ini menuturkan jika pembelian Pempek selama dua hari pelaksanaan BliBli Indonesia Open 2019 terbilang ramai. Apalagi pada hari pertama. “Di hari pertama kita bisa menjual lebih dari 200 Pempek disini. Karena memang hari pertama penontonnya rame banget. Jadi kita kena imbasnya,” tambahnya. Tak heran jika ia berani memprediksi, usai acara ini, modal yang ia siapkan selama perhelatan ini bisa kembali.

Nama Awan yang menjadi brand Pempek rupanya diambil dari nama sang Mama. Memang pada awalnya sang mamalah yang merintis usaha ini sejak tahun 1994. Lalu tahta Pempek Awan diteruskan oleh para putranya hingga akhirnya menjadi besar seperti sekarang.

Bagi pecinta kuliner, Pempek Awan ada di Food Court BliBli Indonesia Open 2019 di lantai 2. Akan ada Fernando Kurniawan dan terkadang juga Fran Kurniawan yang siap melayani. Diluar Istora, kita bisa mencari Pempek Awan di Kosambi, Greenlake City serta Gading Serpong. Di akhir Juli 2019 ini, Pempek Awan akan membuka cabang di Pasar Modern Sinpasa. Ingin mencicipi Pempek juara ? Datanglah ke Pempek Awan. (AR)