Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia Masters 2019] Li/Liu Akui Ketangguhan Ahsan/Hendra
25 Januari 2019
[Indonesia Masters 2019] Li/Liu Akui Ketangguhan Ahsan/Hendra
 
 

Pasangan Tiongkok Li Junhui/Liu Yuchen yang diunggulkan di posisi kedua pada ajang Daihatsu Indonesia Masters 2019, terpaksa harus angkat koper dan tak berhasil ke semifinal. Pasalnya, mereka harus tunduk di tangan pasangan senior Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di laga perempat final sore tadi, Jumat (25/1) di Istora Senayan, Jakarta.

Tampil penuh tekanan, Li/Liu tak mampu mengembangkan permainan terbaiknya. Alhasil, kekalahan pun harus diterima keduanya atas Ahsan/Hendra dengan dua game langsung 16-21 dan 12-21 dalam waktu 26 menit.

Baca juga : [Indonesia Masters 2019] Tontowi/Liliyana Melesat Ke Semifinal

“Untuk hasil ini Ahsan-Hendra agak tangguh. Dari kekompakan kami sendiri kurang, jadi lawan keliatan lebih mudah memanfaatkannya. Kita  sendiri agak keteter, kalau dari stamina sebenarnya tidak ada masalah,” beber Li.

“Mungkin karena Ahsan-hendra hari ini lebih tangguh, jadi di gim kedua mau ngejar juga sulit karena jauh 0-10. Performa kita memang kurang untuk pertandingan kali ini. Memang faktor non teknis internal saja. Ahsan-Hendra memang unggulan, jadi performanya bagus. Jadi salah satu pesaing yang memang kami waspadai di turnamen ini,” jelas Li.

Dengan demikian, maka yang berhak melaju ke semifinal Ahsan/Hendra. Keduanya akan berebut tiket final besok, Sabtu (26/1) kontra wakil Tiongkok lainnya, Han Chengkai/Zhou Haodong.

Baca juga : [Indonesia Masters 2019] Greysia/Apriyani Kembali Jumpa Misaki/Ayaka