Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [SEA Games 2019] Susunan Indonesia Melawan Singapura
01 Desember 2019
[SEA Games 2019] Susunan Indonesia Melawan Singapura
 
 

Tim Indonesia saat ini tengah menatap babak semifinal di ajang multi event SEA Games 2019 cabang olahraga Bulutangkis nomor beregu putri. Usai menang dari Vietnam, tim beregu putri Indonesia akan berhadapan dengan Singapura besok di babak empat besar.

Tidak ada perubahan pada sususan pemain Indonesia saat menghadap tim Singapura. Indonesia tetap mempercayakan Gregoria Mariska Tunjung sebagai pembuka jalan. Fitriani dan Ruselli Hartawan juga tetap dimainkan sebagai tunggal kedua dan ketiga. Kekuatan ganda putri Indonesia tetap ada pada pasangan Ni Ketut Mahadewi Istarani/Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto.

Eddy Prayinto yang selaku Manajer tim bulutangkis Indonesia menilai jika tim yang diturunkan merupakan komposisi yang terbaik.

“Susunan pemain belum ada perubahan, karena kami pikir ini adalah susunan yang terbaik. Semoga para atlet yang diturunkan bisa maksimal dan merebut kemenangan,” ujar Eddy kepada badmintonindonesia.org.

Sementara itu pelatih tunggal putri, Riony Mainaki berharap jika anak didiknya cepat beradaptasi dengan kondisi angin yang ada dilapangan.

“Kendalanya hampir sama, ada masalah angin yang harus dikontrol. Agak berbeda memang antara lapangan sisi satu dengan yang lain. Jadi begitu enak di game pertama misalnya, saat pindah lapangan di game berikutnya, mereka kurang siap. Ini perlu diantisipasi. Karena kalau lawannya lebih berat nanti, hal-hal seperti ini sudah tidak boleh jadi gangguan,” tuturnya.

“Mereka harus bisa adaptasi lebih cepat dan juga lebih tenang di lapangan. Mereka juga harus lebih fokus dan menguasai lapangan. Tapi secara umum mereka sudah oke penampilannya,” tambahnya. (AR)