Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Vietnam Kalahkan Singapura
24 Februari 2010
Vietnam Kalahkan Singapura
 
 

Nakhon Ratchasima, 23 Februari 2010 - Terjadi kejutan hari ini di babak kualifikasi Piala Thomas zona Asia yang berlangsung di Nakhon Ratchasima Sports Complex. Tim Thomas Vietnam mengalahkan tim Singapura 3-2.

Vietnam yang ternyata memiliki kekuatan di sektor tunggal putranya ini mendapat angin segar. Hasil undian urutan pertandngan menyatakan bahwa ketiga pertandingan pertama adalah pertandingan tunggal putra. Si bola kejut, Tien Minh Nguyen tidak mengalami aral berarti menghadapi si muda, Derek Wong yang kalah 13-21 dan 19-21. Sorakan bagi Vietnam berlanjut dengan kemenangan super tipis Hoang Nam Nguyen atas Ashton Chen (17-21, 21-9, 21-19), serta Bao Duc Duong atas Chen Guorui, 21-15 dan 21-19.

Dengan tiga kemenangan mutlak di awal tersebut, Vietnam pun memastikan kemenangannya atas Singapura. Hanya saja,mereka perlu mengumpulkan poin lebih untuk berusaha menyalip posisi sang teratas di grup A: Indonesia. Tetapi ganda-ganda negeri Singa yang dibongkar pasang ternyata masih terlalu tangguh bagi Vietnam. Mereka kalah tipis di sektor ganda, sehingga Indonesia memiliki peluang sangat besar untuk menjadi juara grup A.

Besok, sang pengejut, Vietnam akan berhadapan dengan Indonesia. Hasil undian untuk urutan pertandingan telah ditentukan demikian: tunggal putra 1, tunggal putra 2, ganda putra 1, ganda putra 2, dan tunggal putra 3.

Uber Indonesia Perlu Lebih Cerdik dan Perkasa

Putri-putri Indonesia yang berada satu kolam bersama Korea Selatan dan Thailand perlu lebih waspada. Menghadapi kedua negara kuat di bidang putri ini, Indonesia membutuhkan mental, kecerdikan, dan ketangguhan permainan. Pada pertandingan hari ini terlihat ketangguhan Korea yang menaklukan Singapura 4-1, dan Thailand yang membabat habis Srilanka 5-0.

Esok, Indonesia akan bertemu Srilanka. Tim Uber merah-putih memilih untuk menyimpan Greysia Polii dan Lilyana Natsir untuk menghadapi dua laga berikutnya melawan Thailand serta Korea Selatan.

"Bukannya meremehkan Srilanka, (tetapi) strategi ini perlu untuk pertandingan berikutnya yang lebih berat," ujar pelatih ganda putri, Aryono Miranat kepada Kompas (23/2).

Memang di turnamen tim seperti ini, bukan hanya otot yang bekerja, tetapi juga harus memakai akal dengan baik untuk dapat memberikan hasil yang terbaik. Besok putra-putri Indonesia akan bertanding pada pukul 17:30 WIB. Diharapkan besok mereka dapat menuai percaya diri lebih setelah pada pertandingan pertama menuai kemenangan gemilang. (DC)

Sumber foto: wordpress.com