Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Junior Championships 2017] Gregoria Menang, Indonesia vs Tiongkok 1-1
12 Oktober 2017
[BWF World Junior Championships 2017] Gregoria Menang, Indonesia vs Tiongkok 1-1
 
 

Laga sengit antara Indonesia melawan Tiongkok memang sudah bisa diprediksikan. Dua kekuatan bulutangkis dunia ini berjumpa di perempat final Blibli.com Yonex-Sunrise BWF World Junior Championships (WJC) 2017 pada Kamis (12/10) pagi.

Indonesia terlebih dahulu harus mengakui keunggulan Tiongkok. Muhammad Shohibul Fikri/Adnan Maulana gagal mengatasi Fan Qiuyue/Wang Chan. Usai menang 21-13 di game pembuka, mereka harus kehilangan dua game berikutnya dengan 18-21 dan 15-21.

“Tadi saya banyak kurang cepat depannya. Keburu lawan yang menurunkan bola duluan. Panik juga di lapangan, banyak mati terus. Beban juga karena ingin bawa Indonesia ke semifinal, jadi ingin menang ingin menang. Lawan juga juara AJC juga kan kemarin,” kata Fikri ditemui usai bertanding.

“Game pertama sudah sesuai dengan arahan pelatih, tapi game kedua ketiga tempo kami menurun. Strategi kurang berjalan di dua game terakhir,” lanjut Fikri lagi.

Tertinggal 1-0, Indonesia bisa bernafas setelah Gregoria Mariska Tunjung sukses menunaikan tugas. Berhadapan dengan juara Kejuaraan Asia Junio (AJC) 2017, Han Yue, Gregoria berhasil menang dengan dua game langsung 2 -17 dan 21-17. “Tidak ada beban buat saya. Karena kami sama-sama belum pernah ketemu, jadi saya nggak mau kalah sama dia,” kata Gregoria.

“Dia polanya cepat. Terus saya game pertama nggak berani melewati dia, malah ikutin permainan dia. Di situ membuat saya tidak untung. Karena pukulan dia lumayan tajam, jadi harus saya lewati. Game pertama saya salahnya di sana. Saya juga belum in banget, banyak melakukan kesalahan sendiri karena ingin cepat-cepat mematikan lawan,” kata atlet Pelatnas besutan klub Mutiara Bandung tersebut.

Berikut hasil pertandingan sementara Indonesia melawan Tiongkok (1-1):

  • (Ganda Putra) Adnan Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Fan Qiuyue/Wang Chan: 21-13, 18-21, 15-21
  • (Tunggal Putri) Gregoria Mariska Tunjung vs Han Yue: 21-17, 21-17
  • (Tunggal Putra) Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu vs Yupeng Bai
  • (Ganda Putri) Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto vs Liu Xuanxuan/Yuting Xia
  • (Ganda Campuran) Rinov Rivaldy/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Fan Qiuyue/Li Wenmei (RI)