Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [China Open 2018] Tersisa Greysia/Apriyani Di Perempat Final
20 September 2018
[China Open 2018] Tersisa Greysia/Apriyani Di Perempat Final
 
 

Dari dua pasang ganda putri yang ada di babak kedua, hanya tinggal pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang bertahan di babak perempat final pada kejuaraan bulutangkis China Open 2018. Pasangan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta tak berkutik di tangan ganda Jepang Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

Lawan yang dikalahkan oleh Greysia/Apriyani pada hari ini (20/9) bukanlah pasangan sembarangan. Chang Ye Na/Jung Kyung Eun merupakan salah satu ganda putri terbaik yang dimiliki oleh Korea. Secara peringkatpun mereka ada di urutan 16 dunia. Di game pertama pertandingan  harus melewati adu setting sebelum akhirnya dimenangkan oleh Greysia/Apriyani dengan 24-22. Di game kedua, lawan sebenarnya memegang kendali permainan dan sempat unggul 15-12. Bekal kesabaran membuat ganda Indonesia berbalik unggul dan menang dengan 21-18. Ini merupakan kemenangan kedua Greysia/Polii dari Chang Ye Na/Jung Kyung Eun.

Besok (21/9) adalah saatnya bagi ganda putri nomor satu Indonesia untuk bisa lolos ke babak semifinal. Tetapi lawan tak kalah berat sudah siap menghadang. Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto asal Jepang akan menjadi lawan bagi Greysia/Apriyani. Greysia/Apriyani yang meraih medali perunggu Asian Games 2018 masih unggul posisi pada Head to head antar kedua pasangan ini. Di dua pertemuan terakhir Greysia/Apriyani bisa menang. Sementara pada pertemuan pertama di Denmark Open 2017, ganda putri Indonesia kalah.

Sementara itu pasangan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta takluk untuk keempat kalinya dari ganda Jepang Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi. Di babak kedua hari ini, Della/Rizki menyerah rubber game dengan kedudukan akhir 21-19, 13-21, 13-21. (AR)