Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Superseries Finals 2017] Kevin/Marcus Bertemu Zhang/Liu Di Babak Final
16 Desember 2017
[BWF World Superseries Finals 2017] Kevin/Marcus Bertemu Zhang/Liu Di Babak Final
 
 

Ganda Tiongkok Liu Chen/Zhang Nan akan menjadi pasangan yang akan ditemui Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di laga final BWF World Superseries Finals 2017, Minggu (17/11). Pasangan Tiongkok ini melesat ke final usai menamatkan perjuangan dari pasangan Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen dengan 21-17, 21-18.

Dalam data yang ada pada badan bulutangkis dunia, kedua pasangan sudah pernah bertemu sebanyak tiga kali.  Untuk sementara ganda Indonesia masih unggul dengan dua kali kemenangan berbanding satu kekalahan. Kekalahan yang dialami oleh ganda Indonesia terjadi di pertemuan terakhir pada babak final kejuaraan Denmark Open Superseries Premier 2017 lalu. Sementara dua kemenangan di raih ganda Indonesia pada kejuaraan Korea Open Superseries 2017 dan Malaysia Open Superseries Premier 2017.

Baca juga: [BWF World Superseries Finals 2017] Balas Kekalahan, Kevin/Marcus Ke Final

Ganda Tiongkok ini sedianya merupakan pasangan yang belum lama disandingkan. Zhang Nan biasanya berpasangan dengan seniornya Fu Haifeng dengan prestasi terbaiknya adalah meraih medali emas Olimpiade Rio 2016. Lepas Olimpiade, Zhang Nan disandingkan dengan Liu Cheng dan hasilnya di tahun 2017 dengan hasil baik. Gelar BWF World Champhionship 2017 dan Denmark Open Superseries Premier 2017 berada dalam genggaman mereka.

Sementara itu Kevin/Marcus datang ke Dubai dengan enam gelar juara Superseries di tangan mereka. Mereka juga saat ini masih memegang tampuk ganda putra nomor satu dunia. Bisa di pastikan besok di babak final akan menjadi ajang pembuktian dua kekuatan ganda putra dunia. (AR)

Baca juga: [BWF World Superseries Finals 2017] Owi/Butet Terhenti