Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Dua Pasang Ganda Putra Bertahan
22 April 2011
Dua Pasang Ganda Putra Bertahan
 
 

Dua pasangan ganda putra Indonesia masih bertahan pada kejuaraan bulutangkis Asia 2011. Sayangnya ganda putra lapis kedua gagal melaju ke babak berikutnya. Rendy Sugiarto/Afiat Yuris Wirawan tak kuasa membendung perlawanan seniornya yang juga peraih medai emas Olimpiade Beijing, Markis Kido/Hendra Setiawan. Sebenarnya Rendy/Afiat pada set pertama bisa memperoleh angka yang cukup banyak dari lontaran smes keras dibanding lawannya. Hanya saja Markis Kido/Hendra Setiawan lebih unggul dalam memainkan bola di depan net. Di set pertama Rendy/Afiat selalu tertinggal dalam perolehan angka. Lima angka yang didapat secara berurutan oleh Kido/Hendra, membuat Rendy/Afiat langsung tertinggal 0-5. Jika Rendy/Afiat mendapat tambahan satu angka, maka lawan bisa melipat gandakannya dan merubah kedudukan menjadi 1-8. Sampai interval set pertama Rendy/Afiat tetap tertinggal dengan 3-11. Usaha keras yang dilakukan Rendy/Afiat belum membuahkan hasil maksimal. Mereka menyerah di set pertama dengan hasil akhir 11-21.

Angka pertama pada set kedua yang di dapat oleh Rendy/Afiat langsung bisa disamakan oleh Markis Kido/Hendra Setiawan. Setelah tertinggal 4-9, Rendy/Afiat bisa mendekati perolehan angka menjadi 8-9. Sayang perolehan angka Rendy/Afiat mengalami kebuntuan kembali sehingga jeda set kedua bisa di rebut lawan dengan 8-11. Setelah Rendy/Afiat mendapat tambahan satu angka, pasangan Markis Kido/Hendra Setiawan justru melejit mendapat tambahan enam angka berturut-turut, meninggalkan Rendy/Afiat dengan 9-17. Tambahan lima angka bagi Rendy/Afiat belum cukup untuk menutup set kedua. Pasalnya Markis Kido/Hendra Setiawan bisa mengambil kembali set kedua dengan kemenangan. Skor akhir menunjukkan 14-21 bagi kekalahan Rendy/Afiat dari seniornya Markis Kido/Hendra Setiawan.

Pasangan Alvent Yulianto/Hendra Aprida Gunawan juga ikut melangkah ke babak perempat final. Menghadapi pasangan Vietnam Bang Duc Bui/Manh Thang Dao, unggulan ke empat ini menang dua set langsung dengan 21-7, 21-19.

Di babak perempat final, kedua pasangan ganda putra Indonesia ini akan bermain pada malam hari. Markis Kido/Hendra Setiawan akan di tantang pasangan dari Jepang Hirokatsu Hashimoto/Noriyatsu Hirata. Sementara Alvent Yulianto/Hendra Aprida Gunawan bertemu psangan tuan rumah China Chen Xu/Nan Zhang. (AR)