Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Thomas dan Uber 2018] Indonesia Menang Dari Kanada
20 Mei 2018
[Piala Thomas dan Uber 2018] Indonesia Menang Dari Kanada
 
 

Tim piala Thomas Indonesia akhirnya memetik kemenangan 3-0 dari tim Kanada pada putaran penyisihan grup B hari ini (20/5). Kemenangan Indonesia di tentukan dari nomor tunggal putra Ihsan Maulana Mustofa pada partai ketiga.

Ihsan hari ini belum menampilkan permainan terbaiknya, meski berulang kali ia melancarkan smash keras ke arah lawan. Antonio Li, lawan yang berasal dari Kanada masih belum bisa mengimbangi kekuatan Ihsan. Secara tehnik, terlihat Ihsan masih dua tingkat lebih baik dibandingkan lawan. Di game pembuka, Ihsan memborbardir lapangan lawan dengan mengkombinasikan neting tipis dan smash keras. Dengan penampilan ini, Ihsan unggul jauh dengan 21-6.

Di game kedua Ihsan masih tetap menampilkan permainan seperti di game pertama. Tanpa ampun Ihsan membekuk lawan yang berada pada peringkat 328 dunia dengan kedudukan akhir 21-8.

Dengan kemenangan Ihsan, Praktis Indonesia sudah unggul secara tim dari Kanada. Tetapi Indonesia masih memiliki peluang besar untuk memborong dua angka kemenangan lagi melalui ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan tunggal putra Firman Abdul Kholik. (AR)