Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Blibli Indonesia Open 2018] Bungkam Boe/Mogensen, Liao/Su Ingin Jumpa Minions
03 Juli 2018
[Blibli Indonesia Open 2018] Bungkam Boe/Mogensen, Liao/Su Ingin Jumpa Minions

Laga babak pertama Blibli Indonesia Open 2018 menghadirkan kejutan. Bagaimana tidak? Unggulan kedua asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen langsung tersingkir di babak pertama yang digelar Selasa (3/7) pagi.

Adalah Liao Min Chun/Su Ching Heng dari Taiwan yang berhasil membungkam penghuni ranking dua dunia itu. Bertanding di lapangan dua Istora, Liao/Su berhasil mendominasi jalannya pertandingan. Boe/Mogensen yang merupakan finalis tahun lalu terus tertekan di sepanjang laga. Meskipun pertahanan mereka cukup solid, namun pengembalian bola mereka justru lebih banyak menguntungkan lawan. Kalah 13-21 di game pertama, Boe/Mogensen akhirnya harus tersingkir setelah kalah 15-21 di game kedua.

“Di pertandingan tadi permainan mereka sebenarnya sudah cukup baik, hanya saja mungkin  mereka kurang bisa beradaptasi dengan keadaan lapangan. Banyak pengembalian mereka justru keluar laga, padahal pertahanan merek cukup baik,” ujar Su usai laga.

Baca juga: [Blibli Indonesia Open 2018] Fitriani Terhenti

Berhasil menyingkirkan unggulan kedua, Liao/Su pun mengaku penasaran ingin berjumpa dengan andalan merah putih, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang diunggulkan di tempat teratas.

“Setelah berhasil menang, kami pun ingin berjumpa dengan Kevin/Marcus. Kami penasaran dengan permainan mereka, apalagi memang kami belum pernah berjumpa. Tapi di sisi lain kami juga tak ingin berpikir terlalu jauh, kami ingin fokus di setiap pertandingan kami,” tambahnya.

Liao/Su baru bisa berjumpa dengan Kevin/Marcus jika keduanya mampu berhasil menembus partai puncak. Kevin/Marcus yang berada di papan undian teratas sendiri baru akan menjalani laga babak pertamanya besok (4/7). Penghuni ranking satu dunia itu akan berjumpa dengan seniornya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (RI)

Baca juga: [BliBli Indonesia Open 2018] Serba Biru Di Istora