Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Astec Jakarta Open 2019] PB Djarum Pastikan Satu Gelar
09 November 2019
[Astec Jakarta Open 2019] PB Djarum Pastikan Satu Gelar

Satu gelar juara pada ajang Astec Jakarta Open 2019 sudah dipastikan bakal menjadi milik PB Djarum. Gelar tersebut datang dari nomor ganda putri U17, setelah dua wakilnya berhasil melaju ke babak final yang akan berlangsung hari ini, Sabtu (09/11).

Tiket final yang pertama berhasil diamankan pasangan Nethania Irawan/Jessica Maya Rismawardani. Unggulan enam ini sukses melaju ke partai puncak setelah di semifinal kemarin, Jumat (8/11), mampu mengalahkan Shafa Aura Rahmani/Anyza Velda Syafira dengan kemenangan 11-21, 21-11, dan 21-14.

"Di semifinal kami mainnya nothing to lose saja, soalnya saya main 4 kali sama ganda campuran. Pas main terakhir ganda putri udah capek banget, jadi modal yakin saja asal turunin bola duluan, nggak mau main bertahan dan ngadu lobnya," tutur Nethania.

Kemudian tak lama berselang pasangan PB Djarum lainnya sukses menyusul ke final dan akan melawan Nethania/Jessica, yaitu Puspa Rosalia Damayanti/Assyifa Rizki Rahayu. Mereka memastikan diri setelah di semifinal kemarin mengalahkan pasangan PB Djarum lainnya, Sofy Al Mushira Asharunnisa/Ridya Aulia Fatasya dengan 22-20 dan 21-17.

Baca juga : [Astec Jakarta Open 2019] Dua Ganda Campuran PB Djarum Berebut Tket Semifinal

"Buat hari ini saya mau kasih yang terbaik, terakhir juga kan pertandingan hari ini  jadi mau maksain. Dari awal udah capek-capek maksa tinggal selesain sekarang, nanggung," jelas Nethania.

Sementara itu Puspa/Assyifa mengaku akan mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik.

"Pastinya ingin mengeluarkan kemampuan yang terbaik hari ini, toh biasanya juga sering ketemu di latihan kan, pasti sudah saling tahu kelebihan dan kelemahannya masing-masing. Jadi komunikasi sama pasangannya pengen ngeluarin kemampuan yang terbaik aja,” papar Assyifa. (ah)

Baca juga : [China Open 2019] Jojo Ke Perempat Final