Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Blibli Indonesia Open 2018] Ini Rahasia Tikungan Ricky/Debby
05 Juli 2018
[Blibli Indonesia Open 2018] Ini Rahasia Tikungan Ricky/Debby
 
 

Indonesia berhasil memastikan satu tiket perempat final Blibli Indonesia Open 2018 melalui Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto. Mereka sukses mengantongi kemenangan di laga babak kedua yang digelar pada Kamis (5/7) pagi, Ricky/Debby berhasil mengatasi wakil Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dengan 21-14 dan 21-19.

Di pertandingan yang digelar di lapangan satu Istora, Senayan, Ricky/Debby sempat tertekan hampir di sepanjang game kedua. Mereka bahkan sempat tertinggal empat angka 7-11 di interval, namun keadaan mulai berbalik.

Tak menyerah, Ricky/Debby terlihat mulai menguasai kembali permainan dan berhasil menyamakan kedudukan di angka 18 setelah meraih empat angka beruntun sebelum akhirnya menutup laga dengan kemenangan 21-19 di game kedua.

“Saya bersyukur bisa memenangkan laga hari ini. Game pertama lebih yakin, karena sejak awal sebelum bertanding sudah fokus. Jadi mengawali game pertama sudah siap. Game kedua pola kami cenderung bertahan jadi sempet ketinggalan. Dan mengingatkan ke Debby buat menyerang lagi,” ujar Ricky usia laga.

Baca juga: [Blibli Indonesia Open 2018] Ricky/Debby ke Perempat Final

“Sebenarnya sudah sesuai dengan pola yang diarahkan oleh pelatih, kami mencoba untuk lebih siap dan lebih sabar saja karena pola kami berempat di lapangan tadi hampir mirip. Saya pun tidak memikirkan apakah akan bermain rubber atau tidak, saya berusaha untuk tetap fokus,” tambah Debby.

Sebagai pasangan yang terhitung baru bertanding bersama, Ricky/Debby mengaku bahwa permainan mereka di lapangan sudah lebih baik. “Chemistry sudah baik. Pola permainan juga sudah punya peningkatan, tapi masih banyak yang ingin dikejar kedepannya. Jadi sekarang step by step dulu saja,” pungkas Debby.

Selain Ricky/Debby, wakil ganda campuran Indonesia lainnya yang akan bertanding hari ini adalah Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Hafiz/Gloria akan berjumpa dengan wakil Denmark, Mathias Christiansen/Christinna Pedersen, sementara Tontowi/Liliyana akan melawan Yugo Kobayashi/Misaki Matsutomo. Jadwal selengkapnya bisa diakses di sini. (RI)

Baca juga: [Blibli Indonesia Open 2018] Wanda Dan Warung Pekalongan