Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Austrian Open 2015] Thomi Lolos ke Babak Ketiga Kualifikasi
19 Februari 2015
[Austrian Open 2015] Thomi Lolos ke Babak Ketiga Kualifikasi
 
 

Tunggal putra Indonesia asal klub PB Djarum, Thomi Azizan Mahbub berhasil lolos ke tahap tiga kualifikasi Austrian Open 2015. Thomi mampu melewati dua tahap babak kualifikasi yang dipertandingkan hari Rabu kemarin (18/2) bertempat di venue Wiener Stadthalle, Austria.

Di babak kualifikasi pertama, Thomi berhasil menang dua game langsung dari pemain asal tuan rumah, Rudiger Gnedt. Sejak game pertama bergulir, Thomi sudah bisa mengontrol permainan lawan dan mampu meraih game ini dengan skor cukup telak yaitu 21-5. Tetapi di game ke dua, justru lawan berhasil bangkit dan berusaha balik menekan pertahanan Thomi. Untungnya, Thomi masih bisa meredam permainan lawan. Thomi pun akhirnya bisa memenangkan pertandingan ini dengan skor tipis yaitu 21-19.

Tahap kedua kualifikasi, Thomi pun menang dua game langsung dari pemain asal Slovakia, Luka Petrick. Game pertama, Thomi berhasil menang dengan skor 21-15 dan game kedua menang dengan skor cukup jauh yaitu 21-9. Di babak kualifikasi final yang akan berlangsung hari Kamis pagi (19/2), Thomi akan bertemu dengan pemain asal Spanyol, Luis Enrique Penaluer.

Thomi, ketika di hubungi mengatakan menang dari Luka Petrick karena ia bermain sabar dan yakin dengan kemampuan sendiri dan banyak bermain bola-bola rally. Di pertarungan kualifikasi final nanti, bertemu dengan wakil Spanyol. Ia akan coba mewaspadai kecepatannya. Jangan sampai kalah duluan dan harus bisa mengontrol permainan lawan terlebih dulu.

"Thomi bermain sangat bagus. Semua permainannya keluar semua. Memang lawan- lawan tadi, kualitasnya masih di bawah Thomi. Untuk pertandingan kualifikasi final nanti, pastinya lawan pastinya lebih bagus dari lawan tadi dan Thomi harus bisa mengeluarkan semua permainannya," sahut Agus Santoso, pelatih tunggal.

Atlet tunggal putra besutan PB Djarum lainnya, Riyanto Subagja pun juga berhasil maju ke babak final kualifikasi. Di pertarungan tahap pertama kualifikasi, Riyanto menang dua game langsung atas pemain asal Rusia, Vladimir Nikulov. Di game pertama, Riyanto menang 21-5 dan game kedua menang 21-14.

Kemudian di tahap kedua kualifikasi, Riyanto juga berhasil menang dua game langsung dari Ralph Bittenauer asal Austria. Riyanto menang dengan skor, 21-13 dan 21-14. Di babak kualifikasi final nanti, Riyanto akan bertemu wakil Swiss, Christian Kirchmayr. Secara statistik, Riyanto lebih unggul dari wakil Swiss ini. Riyanto berada di posisi 168 rangking dunia dan Christian di posisi 301 rangking dunia. (DS)