Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Austrian Open 2015] Satu Wakil di Semifinal Tunggal Putri
21 Februari 2015
[Austrian Open 2015] Satu Wakil di Semifinal Tunggal Putri
 
 

Tunggal putri Indonesia pastikan satu wakilnya di laga semifinal Austrian Open 2015. Di laga delapan besar hari Jumat kemarin (20/2), terjadi all Indonesia. Dimana Maria Febe Kusumastuti harus mengakui keunggulan rekannya, Hera Desi pada pertandingan yang berlangsung di venue Wiener Stadthalle, Austria.

Hera menang dua game langsung dari Febe dalam durasi waktu 31 menit. Di game pertama, Hera menang dengan skor 21-10 dan game kedua menang dengan skor 21-12. Ketika di hubungi, Hera pun mengaku optimis sejak awal. Menurutnya, Febe adalah teman sendiri yang pastinya di Pelatnas sering berlatih bersama. Jadi sudah sama-sama tahu. Tapi di dalam pertarungan tadi, ia mencoba untuk enjoy tanpa memikirkan kemenangan.

"Ya. Hera itu bermain ulet dan safe. Saya coba tahan-tahan tapi dia sudah lebih siap. Memang saya tuh, kalah terus kalau bertemu dengan Hera. Di PON, Vietnam Grand Prix dan Kejurnas lalu," sahut Febe.

Di laga semi final hari Sabtu (21/2), Hera akan bertemu unggulan kedua asal Bulgaria, Linda Zetchiri. Memang secara statistik, Hera jauh di bawah Linda. Hera berada di posisi 187 dunia dan Linda berada di posisi 32 dunia. Walaupun tidak diunggulkan, ini adalah pertemuan mereka yang kedua kali. Dimana, pada turnamen Vietnam Grand Prix 2011 lalu, Hera berhasil mengalahkannya. Hera pun mengatakan di semifinal nanti, ia akan coba enjoy dan bermain nothing to lose. Terpenting lagi ia harus yakin dan optimis dengan permainan sendiri.

Sementara itu, Milicent Wiranto harus menyerah dari pemain unggulan ketiga asal Bulgaria, Petya Nedelcheva dalam waktu 31 menit. Milicent kalah dengan skor 10-21 dan 15-21. (DS)