Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Piala Thomas & Uber 2018] Lawan Kanada, Indonesia Tanpa Minions
20 Mei 2018
[Piala Thomas & Uber 2018] Lawan Kanada, Indonesia Tanpa Minions

Perhelatan perebutan piala Thomas dan Uber 2018 akan dimulai hari ini (20/5). Indonesia yang berada di grup B akan membuka pertandingan perdana melawan tim lemah  Kanada. Menghadapi tim Kanada, Indonesia belum mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Indonesia yang menempati unggulan ketiga, masih menyimpan ganda nomor satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon serta tunggal putra terbaiknya Jonatan Christie.

Di barisan tunggal, Indonesia mempercayakan pada trio Anthony Sinisuka Ginting, Ihsan Maulana Mustofa dan Firman Abdul Kholik. Sementara di nomor ganda, akan diisi oleh pasangan senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan serta Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Tim Indonesia optimis dapat memetik angka penuh. Susy Susanti selaku Manajer tim piala Thomas dan Uber Indonesia merasa yakin dengan pemain yang sudah ditentukan.

“Untuk tunggal karena siapapun yang diturunkan, kami rasa pemain Indonesia masih lebih di atas Kanada. Selain itu juga untuk adaptasi dan pengalaman atlet lain. Untuk ganda putra juga dipilih dengan alasan yang sama,” ujarnya. (AR)