Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Indonesia Masters 2019] 267 Pebulutangkis Siap Berlaga di Istora
13 Januari 2020
[Indonesia Masters 2019] 267 Pebulutangkis Siap Berlaga di Istora
 
 

Ajang Daihatsu Indonesia Masters 2020 akan segera bergulir mulai besok, Selasa (14/1), di Istora Senayan Jakarta. Pada rangkaian BWF World Tour Super 500 itu sebanyak 267 pebulutangkis top dunia dari 23 negara akan bertanding memperebutkan gelar juara dengan total hadiah sebesar 400.000 dolar AS.

Di antara ratusan pebulutangkis itu, nama – nama besar seperti Chou Tien Chen (Chinese Taipei), Anders Antonsen (Denmark), Akane Yamaguchi (Jepang), Chen Yu Fei (Tiongkok), Yuki Fukusima/ Sayaka Hirota (Jepang), dan Zheng Siwei/ Huang Ya Qiong (Tiongkok), akan unjuk kemampuan di hadapan publik Istora.

Sementara dari kubu Indonesia sebagai negara penyelenggara, skuat tim Merah Putih akan diisi oleh pebulutangkis utama tanah air seperti Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Fitriani, Praveen Jordan/ Melati Daeva Oktavianti, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan hingga duo minions Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Ketua Panitia Pelaksana Daihatsu Indonesia Masters 2020, Alex Tirta, menyatakan Daihatsu Indonesia Masters telah menjadi magnet bagi para pebulutangkis dunia untuk berburu gelar juara untuk mendulang poin menjelang Olimpiade 2020. Untuk itu, panitia akan bekerja maksimal demi menyukseskan gelaran bergengsi ini.

Baca juga : [Indonesia Masters 2020] Pesta Rakyat Segera Dimulai

Indonesia telah siap menyambut para pebulutangkis dunia di Istora Senayan. Seperti tahun sebelumnya, Daihatsu Indonesia Masters 2020 mengusung tema sportainment, di luar lapangan akan disediakan berbagai macam booth hiburan untuk para pengunjung. Di lain sisi, penjualan tiket yang dibuka sejak November 2019 sudah habis terjual dalam waktu dua hari. Hal ini menunjukkan tingginya antusiasme badminton lovers dalam menyambut kejuaraan Daihatsu Indonesia Masters 2020,” ujar Alex Tirta.

Sementara itu, Sekjen PP PBSI Achmad Budiharto mengatakan Daihatsu Indonesia Masters 2020 menjadi turnamen penting bagi pebulutangkis Indonesia sebelum memasuki Olimpiade 2020. Selain itu, kejuaraan yang memiliki kasta Grade 2 Level 4 dalam BWF World Tour ini juga krusial untuk meningkatkan poin dan ranking pebulutangkis Tanah Air di level dunia.

Daihatsu Indonesia Masters 2020 adalah turnamen bergengsi yang sekaligus menjadi ajang pemanasan bagi para atlet Indonesia untuk menatap pertandingan-pertandingan penting di tahun ini, terutama untuk Olimpiade 2020. Oleh karena itu, mereka harus menunjukkan yang terbaik di atas lapangan dan meraih poin sebanyak-banyaknya untuk mengamankan tiket ke Olimpiade,” kata Achmad Budiharto. (ah)

Baca juga : [Malaysia Masters 2020] Hafiz/Gloria Terhenti Di Semifinal