Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Singapore Open 2018] Ihsan Menang Tiga Game
18 Juli 2018
[Singapore Open 2018] Ihsan Menang Tiga Game
 
 

Pemain tunggal putra Indonesia besutan PB Djarum Ihsan Maulana Mustofa akhirnya memenangi laga perang saudara dengan rekannya Firman Abdul Kolik. Firman menang dalam pertarungan ketat tiga game bertempat di Singapore Indoor Stadium, Rabu (18/7).

Ihsan butuh waktu 51 menit untuk lolos ke babak dua kejuaraan Singapore Open 2018 HSBC BWF World Tour Super 500. Namun terlebih dahulu, Ihsan harus meyerah di game pertama dari Firman, 15-21. Bahkan, di game pertama Ihsan sempat tertinggal 5-11. Namun perlahan-lahan Ihsan mampu menyamakan dan merebut game ke dua, 21-15. Merasa diatas angin, Ihsan langsung tancap gas dan menang telak di game penentu, 21-8.

“Game pertama belum lepas mainnya, karena takut-takut dan kurang berani serta ragu-ragu. Game dua, di awal masih bingung cari tempo main yang benar. Pas tertinggal poin 5-11, malah Firman mainya ngawur dan berubah. Di game tiga Firman juga main banyak buat salah dia. Intinya main harus berani tadi,”sahut Ihsan.

Lolos ke babak dua yang akan berlangsung Kamis (19/7) besok. Ihsan akan menjamu wakil Malaysia Daren Liew. Ini pertemuan kedua bagi mereka, hanya saja di tahun 2015 lalu. Ihsan takluk dari Daren, 14-21 dan 14-21.

“Dengan postur dia yang tinggi, serangannya yang harus lebih di jaga. Intinya lebih berani dari hari ini aja.” ujarnya lagi.

Di lapangan lainnya, Sony Dwi Kuncoro dipaksa menyerah dua game langsung atas pemain unggulan teratas dari Taiwan Chou Tien Chen. (ds)